BCA Berikan KKB Bunga Ringan

BCA Berikan KKB Bunga Ringan

\"bca\"BENGKULU, BE - Bank Central Asia (BCA) membantu mewujudkan impian nasabahnya untuk memiliki mobil. Bentuk bantuan yang diberikan dengan memberikan kredit kendaraan bermotor (KKB) dengan bunga ringan. Hal ini disampaikan Kepala Pengembangan Bisnis Bank BCA Cabang Bengkulu, Suryono kemarin.\"Melalui KKB BCA ini, kami memberikan kemudahan nasabah untuk mewujudkan mimpinya,\" terang Suryono.

Suku bunga yang diberikan adalah suku bunga tetap sesuai dengan jangka waktu kredit dan jenis tabungan nasabahnya. Untuk nasabah normal  bunga yang diberikan dalam satu tahunnya adalah 3,5 persen, untuk jangka waktu 2 tahun bunga yang diberikan 3,59 persen, untuk 3 tahun bunga yang diberikan 3,79 persen dan untuk 4 tahun bunga yang diberikan adalah sebesar 4,39 persen.

Sedangkan untuk nasabah premium bunga yang diberikan lebih rendah yaitu untuk jangka waktu 1 tahun sebesar 3,25 persen, untuk jangka waktu 2 tahun 3, 45 persen, jangka waktu 3 tahun sebesar 3,65 persen dan untuk jangka waktu 4 tahun sebesar 4,25 persen.\"Besaran kredit yang kita berikan tidak terbatas asalkan nasabah bisa memenuhi persyaratannya,\" tambah Suryono.

Mengenai syaratnya sendiri antara lain karyawan tetap, pengusaha, profesional dan miinimal bekerja atau usaha yang dijalani selama dua tahun. Usia minimal 21 tahun dan usia maksimal saat kredit berakhir adalah 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk pengusaha, perhitungan angsuran dari penghasilan  kotor, dan nasabah harus menandatangani perjanjian kredit dan pengikatan fiducia secara notariil.\"Untuk uang mukanya BCA mengikuti pedoman Bank Indonesia yaitu sebesar 30 persen dari harga mobil,\" ungkap Suryono.

Kemudian menurut Suryono ada beberapa keuntungan yang bisa dinikmati nasabah dengan menggunakan produk ini antara lain angsuran bulanan lebih ringan, biaya administrasi lebih murah, pelunasan sebagian atau seluruhnya sebelum masa pinjaman tidak dikenakan pinalti, proses mudah dan cepat serta pembayaran angsuran menggunakan autodebet dari rekening nasabah.

KKB BCA ini selain utnuk mobil baru juga bisa untuk mobil bekas, untuk mobil bekas adalah nobil keluaran tahun 2005 keatas. \"Karena kelebihan yang dimiliki KKB BCA tersebut, setiap bulannya setidaknya ada 20 nasabah yang menggunakannya,\" pungkas Suryono.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: