Pendaftaran KPU Provinsi Dibuka

Pendaftaran KPU Provinsi Dibuka

\"khairil\"BENGKULU, BE - Setelah melalui perjalanan cukup panjang, kemarin (19/2) Timsel Rekrutmen KPU Provinsi Bengkulu berhasil memplenokan tahapan penjaringan komisioner. Timsel memutuskan tahapan dimulai 24 Februari hingga 19 April mendatang. Masa pendaftaran mulai dibuka 24 Februari sampai 6 Maret 2013.

Tak hanya memutuskan tahapan rekrutmen komisioner KPU Provinsi, namun terhitung hari ini, Timsel juga menempati sekretariat baru di Jalan Adam Malik. Dikatakan Ketua Timsel KPU Provinsi, Dr Khairil MPd rekrutmen terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi persyaratan. Penetapan pihak ketiga dalam menjalani tes kesehatan dan psikotes, Timsel menunjuk mitra Rumah Sakit M Yunus (RSMY) dan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto.

\"Tahapan sudah kita plenokan. Jika selama masa pendaftaran peserta kurang dari 30 hari, maka akan kita perpanjang selama 1 minggu sesuai aturan. Pelaksanaan tesnya sendiri, kita masih mencari lokasi yang representatif,” katanya.

Dilanjutkan Rektor UMB itu, tes calon komisioner nantinya akan dilakukan secara serantak berdasarkan petunjuk KPU Pusat. Sehingga tes yang dilaksanakan tidak hanya dilakukan di Provinsi Bengkulu, melain serentak untuk seluruh Indonesia. Dijelaskannya, ada 16 tahapan yang harus dilalui selama 60 hari ke depan, guna mendapatkan komisioner KPU yang berkualitas.

“Mantan komisioner KPU bisa terlibat dalam kepanitian, dengan catatan tidak kembali mencalonkan diri sebagai anggota KPU Provinsi periode yang akan datang. Dalam menjalankan tugas, kita tetap mengacu kepada aturan, maupun anggaran,” katanya.(160)

\"ddd\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: