DPW PKNU Kembali ke Induk

DPW PKNU Kembali ke Induk

\"pknu(2)\"BENGKULU, BE - Setelah PKNU dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual, DPW PKNU Provinsi Bengkulu dengan tegas menyatakan diri kembali ke PKB. Partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar itu awalnya memang sebagai induk PKNU. Kembalinya PKNU ke PKB merupakan bentuk bersatunya warga Nahdiyin yang ada di Bengkulu. Sebelumnya warga NU terpecah karena adanya perbedaan idealisme partai. Namun kali ini, akan berubah total dengan PKNU yang telah kembali kepangkuan partai resmi warga NU itu.

\"Seperti kembali ke rumah sendiri ketika memutuskan bergabung dengan PKB. Karena begitu banyak parpol lain yang mau menarik kami, tapi kami satu suara kembali menjadi bagian dari PKB,\" kata Ketua DPW PKNU Provinsi Bengkulu, Suroto

Sebagai mantan pengurus PKB, Suroto mengaku begitu paham dengan partai yang didirikan oleh Alm Abdurahman Wahid (Gus Dur) itu.  Walau di tingkat pusat, PKNU dan Gerindra telah menjalin kesepakatan dengan penandatangan MoU untuk saling mengisi, namun hal tersebut tak berpengaruh sampai daerah.

Kerena pengurus DPP PKNU memberikan kebebasan kepada pengurus di daerah untuk menentukan nasibnya sendiri dalam Pemilu 2014 mendatang. \"Kader PKNU juga menjadi prioritas PKB untuk diusung sebagai caleg,\" tukasnya. (160)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: