KPU ‘Diserbu’ Calon PPS

KPU ‘Diserbu’ Calon PPS

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) sudah membuka pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sejak hari pertama, Selasa (18/2) hingga kemarin, di sekretariat KPU BS selalu ramai \'diserbu\' warga mendaftar untuk menjadi anggota PPS.

“Sudah dua hari ini, warga yang mendaftar sangat ramai,” kata Ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt melalui Anggota Asprian Toni SE.Dikatakan Asprian Toni, untuk anggota PPS yang akan direkrut nanti sebanyak 3 orang perdesa atau per kelurahan.

Mengingat BS saat ini terdiri dari 142 desa dan 16 kelurahan, sehingga totalnya ada 158 desa dan kelurahan, maka jumlah anggota PPS yang direkrut sebanyak 474 orang.“Untuk masa pendaftaran ini hingga Minggu (24/2),” ujarnya.

Asprian Toni menjelaskan, setiap desa nanti pelamarnya akan lebih dari 6 orang. Pasalnya, dilihat dari antusiasme pelamar, dalam dua hari ini ratusan warga yang sudah melamar.

Kemudian, dari jumlah tersebut akan dicari 6 besar.Lalu dari 6 besar akan ditetapkan 3 orang untuk menjadi anggota PPS.

Kemudian anggota PPS ini nanti setelah dilantik tugas pertamanya untuk melakukan verifikasi vaktual terhadap dukungan pasangan calon kepala daerah jalur perorangan.

“Dalam perekrutan PPS ini nanti kita akan cari yang siap mensukeskan pemilu serentak 23 September nanti,” terang Asprian Toni. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: