SAHE Masih Tunggu Keputusan Partai

SAHE Masih Tunggu Keputusan Partai

CURUP, Bengkulu Ekspress - Meskipun sudah siap untuk maju melalui jalur perseorangan dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. Hingga kemarin, pasangan Syamsul Efendi - Hendra Wahyudiansyah atau SAHE masih menunggu keputusan dari partai politik.

\"Kita masih menunggu rekomendasi dari partai politik, kita juga sudah meminta kepada partai kalau serius mengusung kita, kita harap sebelum tanggal 23 ini sudah ada rekomendasi,\" sampai Bakal Calon Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi.
Dijelaskan Syamsul, pihaknya menunggu keputusan dari beberapa Parpol dalam beberapa hari ini, karena menurut Syamsul batas akhir penyampaian dukungan untuk maju melalui jalur perseorangan atau independen adalah tanggal 23 Februari ini. Bila memang hingga tanggal tersebut belum ada rekomendasi dari Parpol maka pihaknya akan maju melalui jalur perseorangan. Terkait dengan komunikasi dengan partai politik sendiri, menurut Syamsul pihaknya hanya sebatas koordinasi dan komunikasi saja, begitu juga dari Partai politik juga meyakinkan mereka untuk diusung. Sehingga menurutnya pihaknya menunggu kepastian dalam beberapa hari ini. Sementara itu, terkait dengan kesiapan mereka untuk maju melalui jalur perseorangan sendiri, menurut Syamsul saat ini semuanya sudah siap atau tinggal menunggu pendaftaran lagi. Sehingga menurutnya untuk maju melalui jalur independen mereka sudah siap. Untuk dukungan dari masyarakat Rejang Lebong sendiri, Syamsul mengaku pihaknya sudah berhasil menghimpun dukungan sekitar 30 ribu foto kopi KTP dukungan masyarakat. Dari dukungan 30 ribu foto kopi KTP yang telah mereka kumpulkan tersebut, Syamsul optimis semuanya telah memenuhi syarat.
\"Kalau untuk perseorangan kita semuanya sudah siap, dukungan KTP ada lebih kurang 30 ribu, jadi sekarang kita tinggal mendaftar lagi,\" paparnya.
Di sisi lain, selain telah menyiapkan dukungan untuk maju sebagai calon perseorangan, diketahui juga pasangan SAHE ini juga sudah melengkapi persyaratan-persyaratan yang ada di KPU Rejang Lebong, bahkan dalam sosialisasi untuk calon perseorangan yang dilakukan KPU Rejang Lebong beberapa waktu lalu, pasangan SAHE juga ikut hadir. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: