Jalur Independen Belum Ada Pendaftar

Jalur Independen Belum Ada Pendaftar

lBENGKULU, bengkuluekspress.com - Sejak dibuka 16 Februari tahap penyerahan syarat dukungan bagi kandidat bakal pasangan calon (Paslon) jalur perseorangan atau independen belum ada yang mendaftar. Hal itu dijelaskan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S. Ag, MM, Selasa (18/2).

\"Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari kandidat yang bakal datang. Namun kita tidak tahu kalau besok atau lusa ada yang datang untuk menyerahkan syarat dukungannya dan kami siap menerima kedatangan kandidat,\" ungkap Irwan, Selasa (18/2).

Dijelaskan Irwan, pada prinsipnya mereka memberikan waktu dan kesempatan seluas-luasnya bagi kandidat tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri maju Pilkada lewat jalur dukungan rakyat tersebut. Karena saat ini tahapan pilkada serentak tersebut terus berjalan.

\"Saran kita sebaiknya kandidat Paslon datang menyerahkan syarat dukungan itu jangan di-injury time. Karena kalau detik-detilk terakhir itu ketika nanti syarat yang mereka serahkan masih ada yang kurang setelah diverifikasi, maka masih ada waktu untuk mereka datang kembali,\" katanya.

Sebelumnya, lanjut Irwan, yang mengikuti kegiatan sosialisasi Paslon perseorangan ada beberapa tokoh politik yang datang. Tokoh-tokoh politik yang mengikuti sosialisasi tersebut yakni, Ita Jamil, David Suardi, Ahmad Kanedi, Ahmad Hijazi serta satu kandidat dari perempuan.

\"Namun hingga saat ini mereka belum ada yang konfirmasi bakal datang. Hanya saja untuk Hijazi-Anarulita memang sudah menyerahkan mandat serta LO nya dan telah mengambil password dan username. Infonya tanggal 20 mereka akan datang menyerahkan syarat dukungannya, tetapi kita belum mengetahui kepastiannya,\"tutup Irwan. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: