Perluas Jaringan Internet

Perluas Jaringan Internet

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kaur, terus meningkatkan pelayanan internet.

Guna memperluas jaringan internet, Diskominfo Kaur menggelar Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telkom Tbk Bengkulu untuk dua item pembangunan jaringan internet di Kabupaten Kaur.“Di sini dua kontrak kerjasama yang baru saja kita tandatangani, yakni pelayanan internet untuk OPD khusus untuk pelayanan publik dan pelayan internet untuk kantor Disdukcapil Kaur khusus pelayanan KTP-el,” kata Kepala Diskominfo Kaur, Asman Suhadi SP, senin (17/2).

Dikatakan Asman, penandatanganan MoU bersama dengan GM PT Telkom Wiltel Bengkulu Adam Widodo. Selain menandatangani kontrak kerja sama dua item itu, juga pihaknya sedang menyiapkan kerja sama kontrak yakni terkait dengan pembangunan dua titik yakni perluasan jaringan internet speedy di Tanjung Kemuning menuju SP 3 Padang Guci, serta perluasan jaringan dari Tanjung Iman menuju Kecamatan Luas serta penggantian jaringan tembaga di wilayah Tanjung Iman menjadi kabel fiber optik dari Tanjung Iman menuju simpang tiga Kinal.

“Kita juga sedang dilakukan penggalian kabel fiber optik di lokasi itu, dan ini semuanya bertujuan untuk peningkatan pelayanan dengan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk kini jaringan internet di Kabupaten Kaur terus berbenah menjadi lebih baik, terdapat beberapa jaringan baru serta perubahan jaringan internet, khusus untuk dalam Kota Bintuhan semuanya telah menggunakan jaringan fiber optik. Sementara di luar Kota Bintuhan sedang dilakukan perbaikan jaringan untuk menjadi lebih stabil dan lebih baik.

“Semua wilayah terus kita benahi jaringan internet dan kita upayakan wilayah tidak ada yang blank spot, dan ini sesuai dengan program bapak Bupati Kaur harus bebas dari blank spot,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: