Kemenkes Tugaskan 14 Dokter ke Mukomuko

Kemenkes Tugaskan 14 Dokter ke Mukomuko

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kementrian Kesehatan (Kemenkes RI) mengirim sebanyak 14 dokter umum ke Kabupaten Mukomuko. Belasan dokter itu akan mengabdi selama 12 bulan untuk melayani masyarakat di daerah ini.

“Ini program dari Kemenkes RI.Yakni, Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI). Untuk Kabupaten Mukomuko sebanyak 14 dokter,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani SH.

Masuknya belasan dokter Internsip ke Mukomuko, menambah kekuatan bagi Pemkab Mukomuko dibidang pelayanan kesehatan. “Kemarin malam, dilakukan penyambutan oleh pak Bupati Choirul Huda di Balai Daerah,” ujarnya.

Belasan dokter tersebut, pada enam bulan pertama, semuanya akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko. Kemudian enam bulan lagi, bertugas di Puskesmas – puskesmas rawat inap yang ada di daerah ini.

Ditugaskannya belasan dokter tersebut, kata Desriani, tidak membebankan keuangan daerah. Pasalnya, 14 orang dokter muda ini sudah mendapat intensif dari Kemenkes RI.

Kendati demikian, Pemkab Mukomuko berencana memberikan intensif kepada dokter Internsip tersebut. Namun, masih perlu dicari payung hukum terlebih dulu.

“Keingginan pak bupati, ada intensif daerah bagi dokter Internsip ini. Kita masih cari payung hukumnya. Intensif dari daerah untuk merangsang, program dokter Internsip ini bisa masuk ke Mukomuko setiap tahunnya. Karena Kabupaten Mukomuko memang sangat membutuhkan tenaga medis, khususnya dokter,” ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: