Pengurus MKKS Berganti

Pengurus MKKS Berganti

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Struktur kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami pergantian.

Tahun 2020 ini, para kepala sekolah (Kepsek) jenjang pendidikan SMP menggelar musyawarah dan menentukan pengurus baru.

Ketua MKKS yang sebelumnya dijabat oleh Kepala SMP Negeri 1 Benteng, Hj Siti Nurjanah SPd, saat ini diambil alih oleh Supriyanto SPd yang menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 3 Benteng.

Ditemui di ruang kerjanya, Supriyanto menegaskan, pihaknya akan melakukan pendataan ulang terhadap database siswa, sarana dan prasarana serta jumlah guru.\"Semuanya akan dihimpun dan didata ulang,\" kata Supriyanto.

Pada prinsipnya, lanjut Supriyanto, MKKS memiliki tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta peranan penting dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng.

\"Termasuk juga diantaranya adalah tentang disiplin guru. Sebab, ada standar minimal dalam pelayanan pendidikan. Guru harus menjalankan tugas secara profesional,\" tegasnya.

Agar program kerja lebih tertata rapi, Supriyanto menyampaikan, pihaknya akan menyusun draf tentang anggaran dasar rumah tangga (ADRT) MKKS di Kabupaten Benteng.

\"Besok (hari ini,red), seluruh pengurus MKKS akan mengadakan pertemuan untuk membahas tentang ADRT,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: