Baznas Serahkan Beasiswa Pendidikan

Baznas Serahkan Beasiswa Pendidikan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pengurus Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang kembali menyalurkan beasiswa pendidikan dan membantu warga kurang mampu yang tengah sakit.

Beasiswa Rp 2,7 juta untuk santri-santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawaroh Desa Tebat Monok disalurkan Ketua Baznas Kepahiang, Nurdin M dan rekan-rekan. Kemudian bantuan biaya pengobatan diberikan kepada Iis Elisa warga Desa Sosokan Taba penderita sakit M47-spondylosis.

Uang sebesar Rp 2 juta diberikan kepada keluarga pasien guna membantu biaya pemberangkatan Iis ke Kota Palembang Sumatera Selatan untuk menjalani proses pengobatan disalah satu rumah sakit. Nurdin mengatakan, semua dana terhimpun di Baznas Kepahiang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya.

\"Dana yang kita salurkan sesuai dengan jumlah yang terkumpul di setiap bulannya,\" tutur Nurdin.

Ia mengajak, seluruh masyarakat di Kabupaten Kepahiang, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun perusahaan swasta supaya dapat menyalurkan zakat penghasilan melalui Baznas. Sehingga jumlah sasaran penerima bisa lebih banyak dan anggaran diberikan dapat semakin besar.

\"Sosialisasi dan kerjasama dengan lembaga lain selalu kita jajaki dengan harapan bisa menghimpun dananya lebih besar. Supaya program-program sosial yang disusun Baznas bisa dilaksanakan secara optimal,\" ungkap Nurdin.

Keberadaan Baznas sangat dirasakan bermanfaat bagi masyarakat, selain membantu warga-warga tengah sakit dan ekonomi kurang mampu.

Baznas juga memiliki program dibidang usaha dengan membantu menyediakan sarana prasarana usaha bagi warga, seperti berdagang melalui program gerobak dagang. Bedah rumah untuk warga yang kondisi rumahnya kurang layak. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: