Target Paskibraka Tembus Nasional

Target Paskibraka Tembus Nasional

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpra) Kabupaten Lebong menargetkan untuk anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) perwakilan Kabupaten Lebong mampu menembus nasional.

Bahkan di tahun 2019, sebanyak 6 orang yang dikirim mampu menembus di tingkat provinsi. Yaitu untuk putra atas nama Agung Cessar Ardika dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lebong, Paksi Dwi Jayanto dari SMAN 3 Lebong dan Jeri Tri Paldo dari SMAN 5 Lebong.

Sementara perwakilan putri, yaitu Aziana Aulia Sari dari SMKN 3 Lebong, Nanda Putri Latifa dari MAN 1 Lebong dan Anabel Sandjana dari SMAN 3 Lebong.

Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora), Andri Darmawan SP mengatakan, memang untuk tahun 2020 ini ditargetkan anggota paskibraka perwakilan Provinsi Bengkulu berasal dari Kabupaten Lebong.

“Untuk provinsi kita sudah berhasil menembusnya, untuk itulah target kita selanjutnya tembus nasional,” tegasnya, rabu (12/02).

Untuk itulah, sambungnya, dalam melakukan perekrutan pihaknya akan langsung ke lapangan mengunjungi seluruh sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA, SMK dan sederajat), untuk mengantisipasi adanya kecurangan ketika dilakukan perekrutan seleksi.“Kita akan langsung turun ke sekolah-sekolah mencari bibit yang terbaik,” sampainya.

Ia menjelaskan, setiap sekolah akan diambil sebanyak 10 orang terdiri dari 5 Putra dan 5 putri untuk mengikuti seleksi sebagai Calon pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra). Nantinya akan dikumpulkan untuk mengikuti seleksi sehingga didapats ebanyak 38 orang Capaskibra.

“Dalam waktu dekat ini kita akan memulai pencarian Capaskibra,” tuturnya.

Untuk itulah, sambungnya, mempersilahkan setiap sekolah untuk mempersiapkan sisawa siswinya untuk ikut berkompetisi mengikuti seleksi sebagai balon capaskibra, sebelum nantinya terpilih sebagai anggota Paskibra baik mewakili tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.“Kita akan turun langsung sebelumnya kita hanya menerima kiriman dari sekolah, jadi kita akan mencari bibit-bibit terbaik,” tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: