Ditinggal ke Kebun, Dapur Terbakar

Ditinggal ke Kebun, Dapur Terbakar

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Ditinggal ke kebun dan diduga lupa mematikan puntung kayu bakar, dapur rumah milik Didi warga Desa Suka Negeri Kecamatan Topos ludes terbakar. Akibatnya, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Data terhimpun, kejadian terbakarnya bagian dapur rumah Didi diketahui tetangga korban bernama Reka yang kebetulan melintas di depan rumah korban sekitar pukul 10.00 WIB, rabu (12/02).

Pada saat itu, Reka melihat bagian belakang rumah korban tampak terlihat api besar yang telah membumbung tinggi.

Melihat hal tersebut korban mencoba memanggil pemilik rumah, namun tidak ada jawaban dan sekitika itu juga Reka langsung berteriak memanggil warga sekitar bahwa rumah Didi telah terbakar.

Mendengar teriakan Reka, warga langsung berkeluaran dan melihat api yang semakin membesar. Untuk itulah secara inisiatif, warga langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya dan baru berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

Selanjutnya warga dan perangkat desa langung menghubungi anggota Polsek Rimbo Pengadang.Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur Sik melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU Suroso SH membenarkan atas peristiwa terbakarnya rumah Didi. Untuk dugaan sementara, penyebab terbakarnya dapur rumah korban berasal dari sisah kayu bakar setelah istri Didi (Jeli) memasak air untuk kebutuhan pergi ke kebun.

“Pada saat kejadian juga Didi dan istrinya Jeli sudah berangkat ke kebun,” jelasnya, kemarin (12/02).

Diterangkannya, akan tetapi pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya bagian belakang rumah Didi. Apakah murni akibat sisah kayu bakar atau ada penyebab lainnya.

Dimana akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 30 juta.“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahuinya secara pasti,” tutup Kapolsek.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: