KPU Kembali Buka Lowongan Pekerjaan

KPU Kembali Buka Lowongan Pekerjaan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, kembali membuka lowongan pekerjaan bagai masyarakat umum.

Khususnya yang akan bergabung dan berminat sebagai calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

“Pendaftaran mulai dibuka Sabtu (15/2) mendatang. Bagi masyarakat yang akan ikut kompetisi menjadi calon anggota PPS, silahkan menyiapkan diri dan berkas persyaratan,” kata Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad.

Jumlah anggota PPS yang dibutuhkan dalam kegiatan pemungutan suara Pilkada bulan November tahun 2020 mendatang sebanyak 453 orang untuk 148 desa dan 3 kelurahan yang tersebar di 15 kecmatan di daerah ini.

Masing – masing desa/kelurahan, yang dibutuhkan 3 orang anggota PPS. Sedangkan mekanisme perekrutan anggota PPS, lanjut Irsyad, sama seperti perekrutan anggotaPPK.

Yakni, pengumuman pendaftaran, penerimaan mendaftaran, penelitianadministrasi, pengumuman hasil administrasi, seleksi tertulis, pengumuman hasil seleksi tertulis, seleksi wawancara, pengumuman hasil seleksi wawancara, dan pengumuman hasil seleksi calon anggota PPS.

“Semua pendaftar atau peserta akan mengikuti tahapan demi tahapan. Kegiatan perekrutan anggota PPS sama sperai perektauaran PPK yang saat ini tengah berjalan pleno, dilakukan secara murni dan tidak ada istilah titipan atau lainnya,” katanya.

Untuk masa kerja sebanyak 453 orang anggota PPS, terhitung mulai 23 Maret hingga 30 November 2020 mendatang. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: