Walikota Bengkulu Menafkahi 1.000 Janda

Walikota Bengkulu Menafkahi 1.000 Janda

BENGKULU, BE - Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE patut disebut pemimpin dengan 1.000 Janda, pasalnya orang nomor satu di Kota Bengkulu ini sudah menjadi \'pemburu\' janda lansia untuk diberikan bantuan sembako dan mendengarkan curahan hati mereka.

\"Alhamdulillah saya sering bertemu ribuan janda lansia dan telah dibantu diberikan bantuan,\" kata Helmi Hasan.

Janda-janda yang diberikan bantuan oleh Walikota Bengkulu tersebar di berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu. Pemberian bantuan pun tidak dilakukan secara sembarangan, rata-rata yang diberi bantuan usianya sudah di atas 65 tahun. \"Kita berikan bantuan kepada mereka, agar janda-janda ini bahagia di usia senjanya,\" ujar Helmi.

Menurut Helmi, diusianya yang telah senja, para janda harus banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Padahal tubuh mereka sudah tidak kuat lagi bekerja keras. Akan tetapi demi memenuhi kebutuhan hidup, hal tersebut harus dilakoninya. \"Orang serenta mereka membuat saya sedih, mereka harus bekerja hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup,\" tutur Helmi.

Melihat penderitaan yang cukup memprihatikan tersebut, Helmi memberikan bantuan kepada para janda-janda lansia yang ada di Bengkulu. Sehingga mampu mengurangi penderitaan yang mereka alami. \"Mereka (Janda) harusnya diusia yang telah renta tidak lagi bekerja, makanya kita berikan bantuan agar mereka lebih bahagia,\" imbuh Helmi.

Helmi berharap, semakin banyak janda tua yang dibantu, maka akan semakin banyak kebahagiaan di Bengkulu. Sehingga bisa menginspirasi banyak orang untuk membahagiakan orang disekitarnya. \"Saya ingin menginspirasi agar banyak orang peduli dengan dhuafa khususnya janda tua, karena menafkahi itu tidak harus menikahi,\" tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: