Tes Wawancara PPK Dahulukan yang Jauh

Tes Wawancara PPK Dahulukan yang Jauh

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong akan menggelar tes wawacara terhadap 150 calon panitia pemilihan kecamatan yang lulus seleksi tes tertulis. Dalam tes wawancara ini KPU Rejang Lebong akan mendahulukan kecamatan yang lokasinya cukup jauh.\"Tes wawancara ini kita laksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 8 sampai 10 Februari, untuk sesi pertama setiap harinya kita utamakan kecamatan yang jauh dulu,\" terang Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo saat dikonfirmasi Kamis (6/2) kemarin.

Dijelaskan Restu, dalam pelaksanaan tes wawancara tersebut, setiap harinya panitia melakukan penjadwalan untuk lima kecamatan. Di mana untuk hari pertama besok kecamatan yang akan mengikuti tes adalah peserta dari Kecamatan Binduriang, Kota Padang, Sindang Beliti Ilir, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya.

Kemudian dihari kedua adalah Kecamatan Sindang Kelingi, Sindang Dataran, Curup Utara, Curup dan Curup Timur sedangkan dihari terakhir Kecamatan Selupu Rejang, Sindang Beliti Ulu, Padang Ulak Tanding, Curup Selatan dan Curup Tengah.

\"Salah satu pertimbangan kita mendahulukan kecamatan jauh setiap harinya adalah pertimbangan waktu, mengingat pelaksanaan tes wawancara sendiri kita laksanakan sampai malam hari,\" tambah Restu.

Kemudian untuk jadwalnya sendiri, menurut Restu untuk setiap kecamatannya mereka menargetakan akan selesa selama dua jam. Dimana untuk sesi pertama dimulai pukul 08.30 sampai pukul 10.30 WIB.

Kemudian sesi kedua dari pukul 10.30 sampai 12.30 WIB. Sesi ketiga dari pukul 13.30 sampai pukul 15.30, sesi keempat dari pukul 16.00 sampai pukul 18.00 WIB dan sesi terakhir dari pukul 18.30 WIB sampai pukul 20.30.\"Meskipun kita sudah membuat jadwal persesinya, namun itu masih bersifat tentatif, karena sewaktu-waktu jadwal bisa berubah kita menyesuaikan dengan kondisi nanti,\" papar Restu.

Dengan telah ditentukan jadwal tersebut, Restu mengingatkan para calon PPK yang akan mengikuti tes wawancara datang ke KPU Rejang Lebong 30 menit sebelum waktu pelaksanaan tes wawancara. Kemudian menggunakan baju putih dan bawahan hitam atau gelap serta membawa KTP atau SIM serta nomor peserta ujian tertulis.

Dalam pelaksanaannya nanti, menurut Restu seluruh peserta tes wawancara akan dipanggil satu-satu untuk menghadap lima orang komisioner KPU Rejang Lebong dan akan diberikan sejumlah pertanyaan oleh lima orang komisioner KPU Rejang Lebong.

\"Tes wawancara ini sifatnya pendalaman, jadi banyak materi pertanyaan yang akan kita tanyakan mulai dari rekam jejak, integritas hingga pengetahuannya mengenai kepemiluan,\" demikian Restu.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: