Hotel Pinus SMKN 7 Diresmikan

Hotel Pinus SMKN 7 Diresmikan

\"\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah meresmikan hotel Pinus milik SMKN 7 kota Bengkulu. Hotel yang dibangun di atas lahan 1,4 hektar tersebut diperuntukan sebagai laboratorium praktik siswa/siswi SMKN 7 kota Bengkulu bidangs perhotelan.

 Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan atasi hadirnya hotel Pinus milik SMKN 7 kota Bengkulu, dan sebagai ajang untuk menyambut visit wonderful Bengkulu 2020 serta peningkatan mutu pendidikan dan siap bersaing di dunia kerja.

\"Kehadiran Hotel yang hari ini melakukan grand opening melengkapi infrastruktur di Bengkulu, dan nanti akan kita tambah pembangunan wisata di kota Bengkulu,\" katanya.

Hadirnya hotel Pinus diharapkan bisa menjadi laboratorium praktik siswa/siswi dibidang ilmunya,kehadiran hotel Pinus juga menunjukkan semakin membaiknya pertumbuhan investasi yang berdampak pada peningkatan ekonomi.\"Saya minta seluruh kepala sekolah memiliki terobosan untuk memajukan Bengkulu, \" pintanya.

Pada kesempatan itu Rohidin juga menyarankan agar sekolah dapat menjalin kerjasama dengan masyarakat setempat, selain menumbuhkan interaksi sosial, masyarakat setempat akan memiliki rasa memiliki sekolah itu sendiri.

\"Kerjasama dengan masyarakat dapat dilibatkan, membaur dan merasa memiliki sekolah ini, hingga ada interaksi sosial. Sehingga akan ada kemajuan provinsi Bengkulu dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Bengkulu, \" tutupnya.

Disisi lain kepala SMKN 7 Kota Bengkulu Destiana menegaskan hotel pinus merupakan bantuan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan RI sebagai sarana pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hotel Pinus dibangun tahun 2019 terdiri dari 11 kamar dan meeting room. Pada operasionalnya nanti murni dikelola sekolah, dimana Sumber daya manusianya adalah para siswa/siswi SMKN 7 kota Bengkulu dibidang perhotelan.\"Tarif yang ditawarkan Rp 360 ribu/hari, dan saat ini diberi diskon 20-40 persen,\" tukasnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: