Panwascam Diminta Solid

Panwascam Diminta Solid

\"\"

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai lembaga adhoc dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dituntut untuk solid dalam menjalankan tugas bersama jajaran pengawas dan sekretariat.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo SSos, saat mengumpulkan seluruh Ketua Panwascam di aula kantor Bawaslu Kaur, Senin (3/2).

“Saya minta kepada Panwascam agar lebih solid dan jalankan tugas sesuai aturan-aturan yang ada. Jika masing-masing sudah memahami tugas dan kewajibannya, maka visi-misi Bawaslu akan terwujud dengan baik,” kata Toni kemarin (3/2).

Dikatakannya, dalam pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 ini akan lebih rawan dari Pemilu. Oleh karenanya, kerjasama dan soliditas sangat penting. Tahapan pengawasan Pilkada sudah dimulai, Bawaslu mengharapkan semua jajaran bisa bersiap diri dan melakukan pengawasan melekat di setiap tahapan.

“Tahapan Pilkada sudah dimulai dan saya berharap Panwascam dapat menekan terjadinya permasalahan dalam proses Pemilukada. Mengedepankan Pemilu yang langsung, jujur dan adil, sehingga kualitas Pilkada terjaga dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, anggota Panwascam merupakan orang-orang istimewa, dan juga orang-orang pilihan yang akan mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Kaur. Untuk itu, dalam pengawasan Pilkada ini Panwascam untuk bekerja secara profesional.

Tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Panwascam harus dipahami serta dijalankan dengan baik. Selain itu, netralitas sebagai anggota Panwascam perlu dijunjung tinggi. “Panwascam diimbau selalu menjaga kekompakan dan berintegritas. Dan menjaga komunikasi antar Panwascam dan PPK,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: