Jalan Sri Kuncoro – Linggar Galing Rusak

Jalan Sri Kuncoro – Linggar Galing Rusak

BENTENG, bengkuluekspress.com - Akses jalan kabupaten dari Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa menuju Desa Linggar Galing Kecamatan Pondok Kubang mengalami kerusakan. Ruas jalan kabupaten sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer (Km) tersebut sudah rusak sejak lama. Permukaan jalan terlihat koral berserakan dan membuat kenyamanan berkendara menjadi terganggu.

\"Jalan ini sudah lama rusak dan dikeluhkan masyarakat,\" kata warga Desa Srikuncoro, Warono.

Lebih lanjut Warono mengatakan, jalan penghubung menuju antar desa itu juga dijadikan sebagai akses menuju lahan persawahan dan perkebunan warga.

\"Jalan ini banyak digunakan oleh masyarakat. Baik itu untuk mempersingkat rentan kendali antar desa ataupun menuju lahan perkebunannya,\" kata Warono.

Menyikapi hal ini, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Desa agar kiranya dapat diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis lingkungan Pemda Benteng.

\"Usulan pembangunan jalan sudah disampaikan saat Musrenbang tingkat kecamatan. Sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,\" beber Kades.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST MAP melalui Kabid Cipta Karya, Harmen Junaidi ST mengatakan, pembangunan jalan dari Desa Sri Kuncoro menuju Desa Linggar Galing belum bisa direalisasikan tahun 2020.

\"Peningkatan status jalan masuk dalam rencana kerja kami. Akan tetapi, anggaran yang terbatas membuat ruas jalan tersebut belum bisa diakomodir,\" demikian Harmen.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: