4 Titik Jalan Provinsi Nyaris Putus

4 Titik Jalan Provinsi Nyaris Putus

LEBONG, bengkuluekspress.com – Sebanyak 4 titik jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang menghubungkan Kabupaten Lebong - Rejang Lebong dan Bengkulu Utara nyaris putus. Pantauan di lapangan, 4 titik jalan milik provinsi yang mengalami erosi, yaitu di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang, di perbatasan antara Desa Kota Donok - Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan dan di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Lebong, Joni Prawinata SE MAk melalui Plt Kabid Bina Marga, Haris Santoso ST mengatakan, bahwa sebelumnya pada akhir tahun 2019 yang lalu, pihaknya sudah pernah menyampaikan ke pemprov soal erosi sisi jalan tersebut.

“Namun hingga saat ini belum ada balasan dari pemprov untuk tindak lanjutnya,” jelasnya, kemarin (03/02).

Terpisah, Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur Sik mellaui Kapolsek Lebong Selatan, AKP L Naibaho mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sudah memasang garis polisi dan tulisan peringatan agar pengguna jalan bisa selalu berhati-hati ketika melintas.“Karena jalan secara selintas tidak terlihat dan sangat membahayakan pengguna jalan,” ucapnya.

Namun, sambung Kapolsek, garis polisi yang dipasang telah dirusak oleh orang-orang yang tidak betanggung jawab. Untuk itulah dirinya menghimbau kepada pengguna jalan untuk bisa selalu waspada dan berhati-hati ketika melintas di kawasan Jalan perbatasan Desa Kota Donok dan kelurahan Tes.“Kami berharap pengguna jalan untuk berhati-hati, terutama ketika sedang turun hujan,” imbaunya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: