Penjahit Semangat, Utamakan Kualitas dan Pelayanan

Penjahit Semangat, Utamakan Kualitas dan Pelayanan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Bagi anda yang ingin mencari tempat menempah baju atau seragam dinas maupun seragam lainnya, Penjahit Semangat solusinya. Tempat menjahit yang beralamat di Jalan Danau Raya No. 55, Jembatan Kecil, Kota Bengkulu ini melayani pelanggan yang ingin menempah baju seperti baju dinas, jas, batik, dan jenis baju lainnya. Tentunya dengan harga yang nyaman di kantong. Harga yang dipatok bervariasi mulai Rp 175 ribu sampai Rp 1,5 juta.

Zulhadi (51), pemilik Penjahit Semangat mengatakan, ia mengutamakan kualitas baju yang ia buat. \'\'Pelanggan saya tidak mempermasalahkan harga yang dipatok, karena itu sudah kesepakatan dari awal, dan mereka juga tahu bahwa menjahit itu perlu tingkat ketelitian yang tinggi,\'\' ujar Zulhadi saat diwawancarai BE Senin, (3/2).

Kegiatan usaha menjahit Zul buka hari Senin-Sabtu jam 7.00-20 Wib. Dalam mengerjakan jahitan tersebut ia dibantu 5 orang karyawan, 1 orang betugas memotong pakaian, 3 orang menjahit, dan 1 orang dibagian setrika.

Lebih lanjut ia mengatakan, usaha yang ia geluti sejak tahun 1976 tersebut menerima pesanan bagi pelanggan yang ingin nempah baju. \"Baju tempahan tersebut kita kerjakan dengan rentan waktu yang berbeda-beda.\' alau misalkan jumlah pesanan seperti baju dinas PDAM yang kemarin berjumlah 70 pasang, maka itu diperlukan waktu sekitar 2 Minggu pengerjaan,\'\' tambahnya.

Adapun kendala yang biasa dialami oleh Zulhadi ketika bekerja adalah listrik. Listrik menjadi hal yang sangat penting. Selain untuk penerangan saat menjahit, listrik juga sangat diperlukan untuk mengoperasikan mesin jahit.

Selain menerima pesanan dari pelanggan yang datang langsung ke tempat usahanya, Zulhadi juga melayani pesan antar. \"Kalau ada pelanggan yang minta antar jemput pesanannya, maka kita terima juga,\'\' ujar Zulhadi.

Bahan dasar usahar usaha Zulhadi didatangkan langsung dari Palembang dan sebagian dari Kota Bengkulu. \"Untuk bahan dasar batik kita beli di Kota Bengkulu tapi kalau bahan seperti jas dan jenis woll itu didatangkan dari Palembang. Jadi karena bahan dasar seperti woll td cukup mahal, maka berpengaruh ke harga jas,\'\' tambahnya,

Selain menjahit pesanan baju tempahan, Zulhadi juga melayani bagi siapa saja yang serius ingin belajar menjahit. Tarif untuk kursus menjahit di Penjahit Semangat disesuaikan berdasarkan tingkat pemahaman, mulai Rp 600 ribu per bulan. Bagi zulhadi yang diutamakan dalam belajar menjahit adalah sungguh-sungguh, tekun, dan sabar. (MG15).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: