Dinkes Siapkan Ruang Isolasi

Dinkes Siapkan Ruang Isolasi

Antisipasi Virus Korona ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com - Meskipun di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) belum ada kasus virus korona, Pemkab BU melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BU ikut melakukan antispasi. Sejauh ini pihak Dinkes BU telah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Arga Makmur. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkes BU Syamsul Maarief SKM MKes melalui Sekretaris Dinkes BU Nova Hendriani SKM MM

\"Meskipun virus korona ini belum ada di Kabupaten BU, namun untuk mengantisipasi, kita telah menyiapkan ruangan isolasi di RSUD Arga Makmur,\" kata Nova.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan jika ada masyarakat yang diduga terkena virus ini maka segera ditindaklanjuti dengan perawatan instensif.  \"Semua ini kita lakukan demi meningkatkan pelayanan kita,\" ungkapnya. Selain itu, Nova mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten BU untuk dapat selalu menjaga kesehatan dengan cara hidup bersih.

Hal ini upaya guna mencegah terjangkitnya virus korona yakni selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan masker, konsumsi gizi seimbang, hati-hati berkontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup dan jangan menkomsumsi daging mentah. \"Dengan menjaga kesehatan diri dengan cara hidup bersih, hal ini dapat mencegah kita terkena virus korona. Jadi ayo masyarakat BU budayakan hidup bersih,\" tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: