BPBD Bangun 8 Jembatan

BPBD Bangun 8 Jembatan

BENTENG, bengkuluekspress.com - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan membangun 8 jembatan. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Benteng, Samsul Bahri SPd MM mengatakan, jembatan yang akan dibangun merupakan jembatan permanen. Dikatakan Samsul, pembangunan jembatan memang sudah didambakan oleh masyarakat sejak lama.

\"Semua jembatan rusak akibat banjir awal tahun 2019 lalu,\" kata Samsul.

Lebih lanjut, Samsul mengatakan, pembangunan jembatan bisa terealisasi dengan menggunakan dana dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI. BNPB telah menyiapkan dana senilai Rp 28 miliar untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Benteng.

\"Tahun ini, BNPB mengucurkan dana Rp 28 miliar untuk menanggulangi bencana di Kabupaten Benteng,\" tambah Samsul. Disampaikan Samsul, kerusakan jembatan terjadi di sejumlah desa seluruh Kecamatan se-Kabupaten Benteng.

Diantaranya, di Kecamatan Talang Empat, Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Pagar Jati, Kecamatan Pondok Kubang dan Kecamatan Merigi Kelindang. \"Salah satu yang akan dibangun adalah jembatan di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi. Jembatan dari pohon kelapa yang dibuat saat TMMD 2018 tersebut sudah rusak dan layak untuk dibangun yang permanen,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: