April, Golkar Jaring Caleg

April, Golkar Jaring Caleg

\"174120_793428_golkar_bendera_thumb\"BENGKULU,BE- Meskipun sejumlah parpol sudah memulai penjaringan calon anggota (caleg) DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, namun pengurus DPD I Partai Golkar Tingkat Provinsi Bengkulu baru akan membuka penjaringan caleg April 2014 mendatang. Menurut Wakil Ketua Bidang Bappilu DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Budi Darmawansyah SE MSi sebelum proses penjaringan secara resmi dibuka,partainya hingga kini terus melakukan orientasi fungsionaris Partai Golkar se-Provinsi Bengkulu.

Orientasi fungsionaris sebagai syarat mutlak bagi caleg Partai Golkar itu dalam waktu dekat akan diadakan secara  besar-besaran. Seluruh kader partai di Bengkulu yang potensial akan diikutkan, yang direncanakan akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakri (ARB).

Ketika ditanya soal bacaleg dari non kader, Budi mengatkaan pengurus partai Golkar terlebih dahulu akan mengutamakan kader. Karena stok kader yang berkualitas di partai berlambang pohon beringin itu menurutnya cukup banyak. Namun, selaku partai terbuka pihaknya tetap membuka peluang bagi masyarakat umum untuk menjadi caleg Golkar, asalkan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Kriterianya, yakni tokoh masyarkaat, tokoh agama, atau tokoh pemuda yang sangat berpengaruh. Selain itu, tokoh tersebut ketika dicalonkan oleh partai golkar diyakini menang di daerah pemilihannya.

\"Masyarkat umum mau mendaftar, boleh. Tapi sebagai tokoh masyarakat yang cukup terkenal, atau tokoh agama dan tokoh pemuda yang bisa menambah suara Partai Golkar,\" ujar Budi.

Dijelaskan Budi, dalam proses penjaringan bakal caleg, Partai Golkar membentuk tim 7. Tim tersebut bertugas menyeleksi seluruh berkas dan dukungan dari masyarakat terhadap bakal caleg yang ada. Sehingga ketika ditetapkan sebagai caleg, yang bersangkutan bisa dipercaya, dipilih dan duduk sebagai wakil rakyat di parlemen.

Apalagi keinginan besar Partai Golkar dengan moto Suara Rakyat Adalah Suara Golkar, untuk menghantarkan Aburizal Bakri sebagai Presiden RI 5 tahun mendatang dapat tercapai. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: