PKB Klaim 2 Parpol Merapat

PKB Klaim 2 Parpol Merapat

\"Herliardo\"BENGKULU, BE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu mengkalim terdapat 2 parpol yang bergabung bersama PKB. Dikatakan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo SAg kedua parpol tersebut, yakni PKNU dan PPD (sekarang PPN). Menurutnya 2 parpol tersebut memiliki masa yang cukup signifikan untuk membesarkan partainya pada pemilu 2014 mendatang.

\"Untuk PKNU, Ketua DPW-nya (Suroto, red) menyatakan bergabung dengan PKB. Tentu hal ini akan diikuti oleh beberapa pengurus lainnya. Kemudian PPD, Pak Basri (Basri Muhammad, red) pernah menjadi kekuatan dalam tubuh PKB pada tahun 1999, sebagai bendahara, kita harapkan itu bisa menjadi sinyal PKB untuk menambah kursi ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan pusat,\" katanya.

Dilanjutkannya, PKB hanya memiliki 1 kursi di DPRD Provinsi hasil pemilu 2009 lalu, serta tidak ada perwakilan dapil Bengkulu untuk DPR RI. Untuk itu, dalam pesta demokrasi 2014  mendatang, partai pimpinan Muhaimain Iskandar itu menargetkan 1 fraksi penuh di DPRD Provinsi, dan perwakilan di pusat.

Beberapa Kabupaten yang diprediksikan bisa mendongkrak perolehan suara PKB untuk DPRD Provinsi, ungkapnya, yakni Kabupaten Kaur, Lebong/Rejang Lebong, Seluma, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, dan Mukomuko. Terlebih dengan merepatnya dua parpol tersebut, akan mampu mendongkrak perolehan suara di tingkat  kabupaten hingga pusat.

\"Saat ini kita masih proses penjaringan bakal calon. Penutupannya 28 Februari mendatang. Untuk final siapa yang akan menjadi caleg dari PKB akan segera diketahui pada 15 Maret,\" ujarnya. (160)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: