Tes Wawancara Calon PPK 8 Februari

Tes Wawancara Calon PPK 8 Februari

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com - Pelaksanaan tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bemgkulu Utara (BU) yang digelar KPU BU di Universitas Ratu Samban (Unras), kemarin (30/1), berjalan lancar dan sukses. Dari pantauan awak media, meskipun jadwal ujian baru dimulai pukul 09.00 WIB, para peserta sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB.

Dalam tes tertulis ini panitia menyiapkan enam ruang ujian untuk menampung 349 orang calon anggota PPK. Masing-masing peserta diberi nomor ujian dan nomor tempat duduk secara acak guna menghindari adanya kerjasama antar peserta dalam menjawab soal. Sebelum ujian dimulai, Komisioner KPU Kabupaten BU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Rama Diandri, SIKommenyampaikan arahan bahwa pelaksanaan seleksi tertulis ini sesuai dengan tahapan pelaksanaan pilkada 2020. Ia mengharapkan peserta dapat mengikuti proses seleksi ini dengan baik sehingga pelaksanaan seleksi berjalan lancar sesuai dengan tata tertib ujian.

\"Selamat berjuang calon PPK se-Kabupaten BU yakinlah pada kemampuan diri sendiri jangan lupa berdoa. Semoga anda lulus dalama tahapan seleksi ini,\" kata Rama Diandri.

Ia menuturkan, dari hasil tes tertulis ini akan disaring sebanyak 10 peserta dengan sistem ranking. Kemudian akan melanjutkan tes wawancara di KPU BU pada 8 Februari 2020 mendatang yang menjaring 5 orang PPK di setiap kecamatan. \"Sesuai dengan jadwal, pengumuman hasil seleksi tertulis ini akan diumumkan pada, 3-5 Februari 2020. Peserta yang lulus seleksi tertulis selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara pada 8-10 Februari,\" ungkapnya.

Selain itu, demi transparansi dan keterbukaan, pihaknya juga akan mengundang pihak KPU Provinsi Bengkulu, Bawaslu, Kodim, Polres, dan legislatif BU untuk turut serta dalam pemeriksaan LJK para peserta. \"Ini kita lakukan demi transparansi atas tes seleksi tertulis ini,\" terangnya.

Ketika disinggung kapan waktu pelaksanaan untuk Kecamatan Enggano, Rama Diandri menuturkan, Enggano memang mengalami masa perpanjangan pendafatran. Untuk jadwal tes seleksi tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2020. \"Untuk peserta calon PPK di Kecamatan Enggano untuk tes seleksi tertulisnya sesuai jadwal akan kita lakukan pada tanggal 2 Februari 2020,\" ungkapnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: