Bupati Minta Tingkatkan Kebersamaan

Bupati Minta Tingkatkan Kebersamaan

CURUP, bengkuluekspress.com - Guna menciptakan Pilkades dan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan ditahun 2020 ini. Bupati Rejang Lebong meminta sejumlah pihak untuk meningkatkan kebersamaan atau sinergitas.

Perlunya peningkatan kebersamaan tersebut, menurut bupati terutama untuk jajaran TNI dan Polri. Karena menurutnya kedua jajaran tersebut yang mempunyai tanggung jawab yang besar dalam hal segi keamanan.

\"Kebersamaan harus ditingkatkan, karena TNI tidak bisa sendiri begitu juga polisi juga tidak bisa sendiri, namun harus ada kebersamaan dan kolaborasi dalam mengatur keamanan,\" harap Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi usai menghadiri Rakor Lintas Sektor pengamanan Pilkada di Mapolres Rejang Lebong Kamis (30/1) kemarin.

Selain itu, bupati juga mengharapkan kepada pelaksana Pilkada maupun Pilkades di kabupaten Rejang Lebong agar melaksanakan tahapan Pilkades yang benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku Karena bila melaksanakan Pilkades maupun Pilkada tidak sesuai dengan tahapan maka bisa menimbulkan gejolak yang tentunya berdampak pada keamanan itu sendiri.

\"kalau pelaksanaan bermain, maka nanti bisa menimbulkan polemik yang akan berdampak pada kemananan,\" ungkapnya. Kemudian yang tak kalah pentingnya, menurut bupati semua pihak harus memastikan pelaksanaan Pilkada dan Pilkades di Kabupaten Rejang Lebong bebas dari money politik, sehingga pelaksanaan Pilkada dan Pilkdes di Kabupaten Rejang Lebong benar-benar berkualitas.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK didampingi Dandim 0509/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE, mengungkapkan Rakor yang mereka laksanakan kemarin merupakan tindak lanjut dari Rapim yang dilaksanakan baik di Mabes TNI maupun Mabes Polri. \"Kegiatan kita hari ini, tidak lepas dari TNI dan Polri sebagai penanggungjawab Kamtibmas yang harus menjami pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan laincar,\" sampainya.

Dimana menurut Kapolres, dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan stekholder lainnya termasuk Pengadilan Negeri Curup dan Kejaksaan Negeri Rejang Lebong yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk membahas sejauh mana dari persiapan Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong mulai dari jumlah personel, kerawanan Kamtibmas dan sejumlah permasalahn lainnya. \"Kita bahas persiapan saat ini, sehingga bila ada kendala kita bisa mencari solusi yang cepat dan tepat untuk menanggulanginya,\" tutup Kapolres. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: