Saber Pungli Turun ke Desa

Saber Pungli Turun ke Desa

TAIS, bengkuluekspress.com - Tidak hanya Organisasi Perangkat Daerah(OPD) menjadi sasaran Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Namun penyelenggara desa serta instansi lainnya juga diberikan warning atau peringatan.

\"Jadi kami ingatkan ya, kami selesai rakor akan turun dan membentuk tim untuk mengawasi setiap pelaksanaan pemerintahan di desa, jadi jangan sampai ada pungli,\" tegas Ketua Tim Saber Pungli Seluma, Kompol Afrizal kepada wartawan.

Menurutnya, selama ini sering terjadi indikasi dugaan pungli di pemerintahan desa, termasuk pada proses pembuatan sertifikat. \"Tim yang kami bentuk, nanti akan turun langsung sampai ke bawah. Mereka akan mengawasi, termasuk menerima pengaduan dari masyarakat,\" tegasnya.

Sementara Wakil Ketua Tim Saber Pungli Seluma, Deddy Ramdhani SE MSE MA yang juga Inspektur Inspektorat Seluma mengatakan, mereka juga siap bekerja, untuk mengawasi semua kinerja pemerintahan. \"Sebagai elemen yang ada di dalam Tim Saber Pungli, kami siap untuk bersama-sama mencegah praktik pungli,\" pungkas Deddy Ramdhani.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: