Antisipasi Virus Corona, Pengunjung dan Pasien RSMY Gunakan Masker

Antisipasi Virus Corona, Pengunjung dan Pasien RSMY Gunakan Masker

\"\"BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Antisipasi dugaan virus corona dari pasien RSUD M. Yunus (RSMY) Bengkulu yang mengalami demam dari Lanzhou Cina, pihak RSMY membagikan masker terhadap para pasien lain dan pengunjung.

Dari pantauan Bengkuluekspress.com di lapangan, pihak RSMY membagikan masker terhadap para pasien di ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Masker juga dibagikan terhadap keluarga pasien yang menunggu.

Namun, Direktur RSMY dr. Zulkimaulub Ritonga, Sp. An mengatakan, tidak usah panik, karena diketahui bahwa proses penularan itu kan harus dekat, bukan bukan dari jarak jauh. Maka dihimbau harus objektif dan tidak berlebihan.

\"Menggunakan masker itu, kapan saja pun bisa dilakukan untuk kesehatan silahkan karena virus ini kan banyak. Tetapi untuk proses penyebaran yang ini kan harus kontak dekat ya jadi artinya ruangan sudah kita isolasi,\" jelas Zulki, usai konfrensi pers, Kamis (30/1).

Ditambahkan Zulki, namun masyarakat tidak usah panik berlebihan dan meresahkan semua orang. Harus membuat suasana tetap kondusif. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: