RSUD Layani Operasi Katarak

RSUD Layani Operasi Katarak

BENTENG, bengkuluekspress.com - RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus berbenah. Saat ini, RSUD Benteng siap melayani pasien yang ingin melakukan operasi katarak.

\"Hari ini (kemarin,red) merupakan pertama kali kami melakukan operasi katarak. Dua orang pasien telah dioperasi. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sukses,\" kata Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hilen Widyastuti.

Lebih lanjut, Hilen mengatakan, operasi katarak dilakukan oleh dokter spesialis mata dengan menggunakan teknik fekoemulsifikasi. Dengan menggunakan cara itu, lanjutnya, bagian mata pasien tak dijahit dan tak perlu dirawat inap. Pasien bisa langsung pulang dan cukup rawat jalan sembari menunggu sembuh total.

\"Operasi katarak hanya 20 menit. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi poli mata RSUD Benteng untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan sebelum akhirnya diatur jadwal operasi,\" paparnya. Selain ajakan kepada masyarakat, Hilen juga akan berkoordinasi dengan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Benteng agar rujukan pasien diarahkan ke RSUD Benteng.

\"Operasi katarak ditanggung oleh BPJS Kesehatan,\" tandasnya. Pantauan BE, tercatat 2 orang warga yang menjadi pasien operasi katarak perdana. Memastikan kemajuan RSUD, Wakil Bupati (Wabup) Benteng, Septi Peryadi STP meluangkan waktu untuk memantau langsung pelayanan RS.

\"Saat ini, RSUD Benteng sudah semakin lengkap dan siap melayani masyarakat secara prima. Banyaknya kunjungan pasien juga akan membantu RSUD menjadi lebih besar dan terus berkembang,\" tandas Wabup.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: