PAN Komitmen Usung Balon Tanpa Mahar

PAN Komitmen Usung Balon Tanpa Mahar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu masih melakukan fit and proper test terhadap bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati di 8 kabupaten di Provinsi Bengkulu. Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu memastikan, dalam mengusung balon kada tidak menggunakan mahar politik.

\"No mahar politik, kami pastikan itu. Karena PAN mengusung orang yang benar-benar ikhlas dan komitmen membangun Bengkulu,\" terang Ketua Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dedi Yanto kepada BE, kemarin (28/1).

Menurut Dedi, fit and proper test menggali potensi balon bupati dan wakil bupati. Baik visi misi maupun strategi menanggulangi kemiskinan, efektifitas APBD untuk membangun daerah, peningkatan PAD. Tentunya tidak kalah pentingnya potensi kemenangan yang perlu mendapatkan penjelasan secara detail oleh para balon bupati tersebut. \"Karena yang kita kedepankan, tidak lain muaranya untuk kesejahteraan rakyat,\" tuturnya.

Dalam fit and proper test hari kedua ini, ada balon bupati dari Bengkulu Utara dan Mukomuko yang diundang. Dari Bengkulu Utara hadir Mian, Arie Septia Adinata, Buyung Satria dan Arieo Thanico. Kemudian, Balon Bupati Mukomuko, seperti Haidir, Sapuan, Yulia Susanti dan balon lainnya. \"Semua kita tanya komitmenya,\" tambah Dedi.

Tidak hanya itu, Tim Lima juga menawarkan balon wakil dari kader PAN untuk semua balon bupati. Menurut Dedi, kader yang ditawarkan merupakan kader terbaik. \"Secara kapasitas, tentu kader terbaik yang kita tawarkan. Kalau di BU, kita tawarkan Ibu Yennita Fitriani, yang juga Ketua DPD PAN BU,\" ujarnya.

Sementara itu, salah satu Balon Bupati BU, Arieo Tahnico mengatakan, soal mahar politik tidak pernah dibahas dalam fit and proper test. Bagitupun pembicaraan di luar pengurus PAN. \"Soal itu tidak pernah ada dibicarakan. Saya yakin PAN tidak akan melakukan hal itu,\" ujar Arieo. Untuk tawaran wakil, Arieo mengatakan, memang ditawarkan. Hanya saja, belum disebut namanya. Untuk itu, dirinya juga belum bisa memastikan menerima tawaran itu atau tidak.

Arieo yang berasal dari kader Nasdem ini yakin bisa diusung oleh PAN. Jika berkoalisi, Nasdem dan PAN, maka syarat kursi mendaftar ke KPU sudah cukup. Belum lagi ditambah dengan partai lainnya. \"Optimis bisa diusung dengan PAN. Karena secara visi misi yang kita paparkan, semua menyetujui,\" tutup Arieo. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: