108 Paspor CJH Kaur Tuntas

108 Paspor CJH Kaur Tuntas

 

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pembuatan paspor sebanyak 108 Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2020, untuk Kabupaten Kaur sudah selesai atau tuntas. Ini lebih cepat dari batas akhir yang ditentukan oleh pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur yakni akhir Januari 2020. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kaur, H Zainal Abidin MH, Selasa (28/1).

“Untuk pembuatan paspor CJH yang dimulai tanggal 18 Januari lalu sudah selesai semuanya, dengan total 108 Calon Jamaah Haji,” kata Zainal, kemarin (28/1).

Dikatakan Zainal, dalam pengurusan paspor ini tidak semuanya CJH harus membuat paspor baru. Hal ini mengingat ada beberapa CJH yang sudah memiliki paspor dan masa berlakunya masih aktif. Dengan telah tuntasnya pembuatan paspor bagi CJH ini, ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu yang telah menyelesaikan pembuatan paspor bagi CJH Kaur.

“Kita mengucapkan terima kasijh kepada pihak Imigrasi Bengkulu yang telah menyelesaikan pembuatan paspor ini, dan paspor ini penting bagi CJH yang akan menunaikan haji, sebab paspor merupakan salah satu dokumen yang wajib dimiliki para CJH,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan telah tuntasnya pembuatan pasport ini diagendakan CJH akan mulai mengikuti manasik haji baik ditingkat kecamatan ataupun tingkat Kabupaten.Selain itu, Zainal juga bepesan kepada CJH agar dapat tetap menjaga kondisi kesehatan hingga keberangkatan nanti, mengatur pola makan, makan makanan yang bergizi serta tidak lupa untuk berolahraga agar selalu fit.

\"Manasik haji sudah mulai kita gelar dan ini lebih cepat dari tahun lalu, mengingat jadwal keberangkatan CJH ke tanah suci juga lebih cepat, hal ini dipengaruhi pula oleh kalender Hijriah, dan CJH perlu menjaga kesehatan dari sekarang, agar kondisi kita dapat fit pada hari H,” imbaunya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: