Lusa, Tes Tertulis Calon PPK Digelar

Lusa, Tes Tertulis Calon PPK Digelar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah melakukan seleksi administrasi beberapa waktu lalu, Selasa (28/01) pagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, mengumumkan hasil seleksi administrasi 429 pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bengkulu, untuk penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada pilkada serentak 2020. Namun,dari total 429 pendaftar, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ialah sejumlah 398 orang.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah menuturkan, kendala tidak lulusnya para PPK ini diakibatkan berbagai hal, termasuk adanya indikasi bahwa yang bersangkutan merupakan anggota partai politik. Sementara itu untuk peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tes tertulis pada Kamis (30/01) mendatang.

\"Bagi calon PPK yang telah lulus seleksi administrasi, akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara pada Kamis nanti, tanggal 30 Januari di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu,\" ujar Martawansyah.

Secara mekanisme, tes tertulis para PPK dilaksanakan untuk mencari 10 besar setiap Kecamatan melalui perankingan nilai. Kemudian setelah tes tertulis selesai, tes wawancara akan digelar guna menentukan 5 besar di masing-masing Kecamatan.

\"Untuk jumlah soal yang akan dikerjakan mereka sebanyak 60 soal yang akan dikerjakan secara tertulis, dalam waktu sekitar 90 menit,\" tandas Martawansyah. (ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: