2.262 Siswa SMP Kaur Siap UN

2.262 Siswa SMP Kaur Siap UN

BINTUHAN, Bengkuluekspess.com - Sebanyak 2.262 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Kaur, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Endy Yurizal SP melalui Kabid Dikdas Lisarmawan SKom, Senin (27/1).

“Ya untuk jumlah peserta UN ini merupakan rekapitulasi Daftar Nominal Sementara (DNS) yang disampaikan pihak sekolah dan ini belum final,” kata Lisarmawan kemarin (27/1).

Dikatakannya, jumlah peserta UNBK tingkat SMP sebanyak 2.262 itu terdiri dari laki-laki 1.159 dan perempuan 1.103 orang dengan jumlah sebanyak 50 sekolah. Menurut Lisarmawan, untuk seluruh persiapan menghadapi UN pada April 2020 mendatang baru sebatas pendataan. Pihak sekolah melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga sudah menggelar rapat terkait dengan persiapan tersebut dan mengaku siap menyelenggarakan UN serentak. “Untuk data UN tingkat SD kita masih menunggu dan masih ada beberapa sekolah belum menyampaikan laporan, dan untuk SMP susah 90 persen siap UN,” terangnya.

Lanjutnya, ia memastikan semua SMP yang ada di Kaur tahun 2020 ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer secara online. Meski selama ini wilayah Kaur selalu terkendala infrastruktur, namun ia optimis tetap bisa menggelar UNBK secara onine. Hal ini mengacu pada beberapa kali kali pelaksanaan simulasi UNBK yang sukses dilakukan Dispendik Kaur. “Kalau tahun lalu masih ada beberapa sekolah belum melaksanakan UNBK, dan tahun ini kita pastikan 100 persen sudah UNBK semua, karena kita tahun ini tidak ada lagi kendala,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam menghadapi UNBK ini, pihaknya juga mengharapkan dukungan dari orang tua, terutama turut serta membantu memberikan dorongan dan suport kepada anaknya untuk terus giat belajar. Hal ini mengingat waktu UN masih ada beberapa bulan lagi. “Kita minta kepada orang tua agar menuntun anak-anaknya belajar, kontrol mereka, jangan sampai waktu yang tersisa ini malah tak dimanfaatkan sedemikian rupa,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: