Bupati: ASN Jangan Malas Bekerja

Bupati: ASN Jangan Malas Bekerja

 

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi kembali mengingatkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong untuk tidak bermalas-malasan dan bolos pada jam kerja.

“Saya menerima laporan banyak ASN yang bekerja malas-malasan, bahkan membolos saat jam kerja,” upcanya, kemarin (27/01)

Bupati menginginkan, seluruh pegawai di lingkup Pemkab Lebong hanya datang ke kantor dan kemudian duduk-duduk di dalam kantor. Sehingga pekerjaan yang seharusnya bisa cepat diselesaikan, terhambat akibat ulah para pegawai yang malas bekerja. “Buang sifat malas, karena itu tidak akan membuat seseorang menjadi orang yang maju,” sampainya

Bupati meminta, kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa terus melakukan pengawasan terhadap seluruh pegawainya. Jangan sampai akibat malasnya para pegawai dalam bekerja, mengakibatkan roda pemerintahan menjadi terhambat. “Saya meminta kepala OPD melaporkan kepada saya pegawai yang malas bekerja,” perintahnya.

Bupati meminta, agar juga melaporkan para kepala OPD yang juga sering bermalas-malasan dalam bekerja. Baik itu tidak masuk kerja tanpa alasan tertentu ataupun beralasan ada pekerjaan di luar kantor. “Silahkan laporkan kepada saya dan saya pastikan pegawai maupun kepala OPD akan saya mutasi,” tegasnya.

Dirinya tidak menginginkan, para ASN yang selama ini menerima gaji, ternyata hanya bermalas-malasan. Akibatnya banyak pekerjaan tidak selesai tepat waktu. Sementara setelah waktu bekerja habis, baru mau memulai bekerja.

“Buang prilaku yang buruk selama ini, mari kita bekerja dengan baik dan maksimal,” ucapnya.

Ditegaskannya, peningkatan kinerja para ASN bertujuan untuk mewujudkan apa yang selama ini telah dicanangkan serta untuk menjaga perestasi yang selama ini diraih Pemkab Lebong. Baik itu, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih 3 tahun berturut,. “Sehingga Lebong meraih penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) dari Kementerian Keuangan,” ujar Bupati.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: