Pasar Inpres Diusulkan Rp 6 Miliar

Pasar Inpres Diusulkan Rp 6 Miliar

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkanb) Kaur melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Diskoperindag) Kaur, tahun ini kembali mengusulkan pembangunan lanjutan los dan kios Pasar Inpres yang terletak di Kota Bintuhan Kabupaten Kaur. Pemkab mengusulkan epada Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp 6 miliar ditahun 2020 ini dalam anggaran Dana Alokasi Khusus Tugas Pembantuan (DAK TP).

“Sudah kita sampaikan usulannya Rp 6 miliar untuk tambahan kios dan kebutuhan lain sebab lahan masih luas dan masih banyak kekurangan,”kata Kepala Diskoperindag Kaur Agusman Efendi SE MSi, belum lama ini.

Dikatakan Agus, saat ini Pasar Inpres yang baru dibangun memang belum dibuka untuk umum, sebab menunggu penyerahan dari pihak kementerian. Namun hasil pengecekan yang dilakukan pihaknya, los dan kios yang ada masih mengalami kekurangan. Sehingga meski diusulkan kembali penganggaran penghujung tahun 2020 atau tahun 2021 mendatang.

Saat ini usulan itu sudah diserahkan kepada pihak kementerian namun berapa nanti disetujui belum diketahui persis. “Untuk awal tahun ini yang bakal kita garap los depan sentral kuliner sebanyak 50 unit kalau pasa inpres mudah mudahan pertengahan tahun atau hujung tahun ada alokasi dana DAK TP yang mengalokasikannya,”terangnya.

Ditambahkannya, setelah dilakukan pembangunan los dan kios Pasar Inpres, saat ini tinggal menunggu dengan desain minimalis Pasar Inpres diharapkan menjadi lebih baik dari sebelumnya yang nyaris amburadul baik sanitasi air bersih hingga penataan los sendiri.

Menurutnya pihaknya terus berupaya untuk menata pasar inpres menjadi pasar modern dan menjadi pasar terbesar di Kabupaten Kaur. “Pasar inpres merupakan satu satunya pasar harian di Kabupaten Kaur, sehingga penataannya menjadi lebih baik tentu sangat kita harapankan,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: