Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT AKREL

Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT AKREL

 

CURUP, bengkuluekspress.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) ke-4 tahun 2020 ini. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh kampus yang berada di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup tersebut.

Ketua Panitia Dies Natalis AKREL Rejang Lebong, Risa Wentasari mengungkapkan, kegiatan untuk memeriahkan HUT AKREL tersebut dilaksanakan baik untuk internal AKREL Rejang Lebong maupun untuk eksternal AKREL. \"Ada dua kegiatan yang kita laksanakan untuk memperingati HUT AKREL ke-4 yaitu kegiatan internal kampus dan eksternal kampus,\" sampai Risa.

Dijelaskan Risa, untuk kegiatan internal kampus yang mereka laksanakan yaitu kegiatan lomba bola voli yang akan dilaksanakan pekan depan di Kampus AKREL yang ada di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang. Selain itu, kegiatan internal lain yang mereka laksanakan yaitu menggelar lomba masak makanan berbasis program studi dan unit yang ada di AKREL.

\"Kegiatan lomba masak dengan bahan dasar berbasis program studi ini kita laksanakan pada tanggal 5 Februari nanti bersamaan dengan acara puncak HUT AKREL ke-4,\" tambahnya.

Sementara itu, kegiatan eksternal yang mereka lakukan yaitu menggelar lomba futsal tingkat pelajar SMA sederajat. Kegiatan yang telah dilaksanakan dan finalnya dilaksanakan Minggu (26/1) malam kemarin diikuti oleh 20 tim dari berbagai daerah baik dari dalam Provinsi Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu seperti dari Musirawas, Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu.

\"Dalam turnamen Futsal ini, selain memperebutkan piala bergilir serta uang pembinaan dan tropy, pemenang juga berkesempatan untuk kuliah di AKREL tanpa ikut tes,\" ungkapnya.

Lebih lanjut Risa mengungkapkan, kegiatan peringatan HUT AKREL ke-4 yang mereka laksanakan tersebut selain untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan di internal AKREL khususnya antar Prodi dan unit juga sebagai ajang untuk mempromosikan AKREL kepada sekolah-sekolah baik di Kabupaten Rejang Lebong maupun luar Rejang Lebong bahkan hingga luar Provinsi Bengkulu. \"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya pelajar SMA semakin tahu akan keberadaan AKREL sehingga nanti bisa menjadi salah satu pilihan mereka untuk melanjutkan pendidikan setelah lulusan SMA atau SMK,\" demikian Risa. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: