PT BSL Pastikan Beli Lahan

PT BSL Pastikan Beli Lahan

Idius: Kami Ada Bukti Jual Beli

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Adanya klaim dari warga Kedurang, jika ratusan hektar lahan yang dikelola oleh PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL) di Kedurang menyerobot lahan warga, dibantah oleh pihak PT BSL. Humas PT BSL, Idius Safari SH mengatakan, lahan yang mereka garap tersebut adalah lahan mereka. Lahan tersebut dibeli dari warga.

“ Kita ada bukti jual beli bahkan penjualnya kita foto,”katanya.

Dikatakan Idius, dari Izin Lokasi yang dikeluarkan Pemda BS, seluas 993 Hektar untuk di Kecamatan kedurang dan Kedurang Ilir. Dari luas izin tersebut, saat ini sudah dibebaskan seluas 700 hektar. Kemudian dari 700 hektar tersebut sudah 395 hektar yang digarap. Sehingga jika ada warga yang mengatakan pihaknya menyerobot lahan warga, maka dirinya meminta warga menunjukan lahan mana yang diserobot pihaknya.

“ Orang tempat kami membeli lahan itu jelas, bahkan ada keterangan dari kades mengenai lahan tersebut,” bebernya.

Oleh karena itu, jika nanti DPRD BS akan memanggil pihaknya terkait klaim lahan tersebut, Idius mengaku pihaknya siap mendatangi dan menjelaskan status lahan tersebut. “ Kita siap dipanggil ke DPRD untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya,”imbuh Idius.

Sebelumnya, Kamis (23/1) belasan warga Kedurang mendatangi DPRD BS, Mereka mengklaim lebih dari 100 hektar lahan warga yang dimiliki lebih dari 60 orang yang diserobot PT BSL. Sehingga mereka berharap bantuan DPRD BS untuk menuntaskan masalah tersebut, serta berharap lahan mereka dapat kembali lagi kepada mereka. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: