Besok Kelulusan Administrasi PPK Diumumkan

Besok Kelulusan Administrasi PPK Diumumkan

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Dengan mengerahkan seluruh personelnya, KPU Kepahiang telah melakukan pengecekan administrasi terhadap sebanyak 285 calon pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang. Setelah 3 hari melakukan seleksi administrasi, KPU Kepahiang akanĀ  mengumumkan hasilnya besok, Selasa (28/1) - Rabu (29/1). Bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi berhak untuk mengikuti tes tertulis yang akan dilakukan tertanggal 30 Januari mendatang.

Komisioner KPU Kepahiang, Ikrok SPd mengatakan, sekarang pihaknya tengah membuka satu persatu berkas pelamar calon PPK yang masuk ke KPU Kepahiang. Belum diketahui pasti dari total 285 peserta yang menyampaikan berkas, berapa jumlah yang lulus administrasi dan berapa jumlah yang dinyatakan tidak lulus administrasi.

\"Seleksi administrasi akan dilakukan hingga besok (hari ini, red) dan bila seluruhnya sudah di cek barulah akan diumumkan selama 2 hari sejak tanggal 28 - 29 Januari,\" kata Ikrok.

Total 285 pendaftar, sambungnya, yang menyampaikan berkas dinyatakan seluruhnya mencukupi kuota. Karena di setiap kecamatan tidak ada peserta yang mendaftar di bawah 10, untuk Kecamatan Merigi 20 pendaftar, Kecamatan Ujan Mas 40 pendaftar, Kecamatan Kepahiang 74 pendaftar, Kecamatan Seberang Musi 31 Pendaftar, Kecamatan Tebat Karai 32 pendaftar, Kecamatan Muara Kemumu 34 pendaftar, Kecamatan Kabawetan 19 pendaftar dan Kecamatan Bermani Ilir 35 pendaftar.

\"Seluruhnya memenuhi kuota dan yang terbanyak itu berada di Kecamatan Kepahiang dan Ujan Mas. Yang paling sedikit pendaftarnya di Kecamatan Kabawetan,\" jelas Ikrok.

Ditanya soal lokasi tes tertulis, ia menjelaskan, dengan alasan masih mencari lokasi yang tepat dan kapasitas peserta cukup. \"Itu belum kita finalkan, tapi kemungkinan besar di aula Disdikbud Kepahiang,\" tutup Ikrok.(320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: