1 Minggu 3 Mobnas Terjungkal

1 Minggu 3 Mobnas Terjungkal

LEBONG, bengkuluekspress.com – Lakalantas tuggal kembali lagi terjadi yang dialami oleh Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Kali ini mobnas jenis Toyota Rush berwarna biru nomor polisi BD1339 HY, hantam sebuah pohon didepan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong. Lakalantas sendiri merupakan kejadian ke 3 kalinya kurun waktu 1 minggu ini, pertama hari Minggu (19/01) mobnas jenis Toyota Rush yang menabrak rumah warga, sehari selanjutnya Senin (20/01) mobnas jenis Toyota Avanza masuk kedalam kolam ikan dan kemarin (23/01) lakalantas kembali terjadi.

Data terhimpun, lakalantas sendiri terjadi sekitar pukul 14.30 WIB kemarin (23/01). Berawal sang sopir yang membawa mobil bernama Rinto menjemput Putri dari sekolah di kawasan Kecamatan Lebong Utara.  Ketika akan menuju rumah di kawasan jalur dua perkantoran di Desa Sukau Datang I Kecamatan Pelabai, kondisi cuaca hujan deras, diduga sang sopir memacu kendaraan dengan kecepatan cukup kencang, mengingat jalan yang dilintasi merupakan jalan yang lebar dan lurus. Namun diduga hilang kendali, sang sopir tidak bisa mengendalikan laju mobil dan akhirnya mobil malaju ke arah kanan jalan dan menghantam gundukan tanah didepan kantor Bappeda Kabupaten Lebong. Kencangnya laju mobil terlihat, setelah menghantam gundukan tanah mobil menghantam sebuah pohon dan terlihat kulit pohon terkelupas yang tingginya lebih kurang 2 meter.

Setelah menghantam pohon, mobil terbalik dengan posisi mengarah kea rah berlawanan dari rumah korban. Beruntung akibat kejadian tersebut, sopir dan penumpang tidak mengalami luka yang berarti dan langsung mendapatkan perawatan dari pihak medis. Menurut salah seorang saksi mata yang tidak jauh dari lokasi, Melila, pada saat itu dirinya sedang berteduh menunggu hujan reda. Tiba-tiba dirinya mendengar suara yang sangat kencan dan dirinya langsung melihat bahwa ada 1 unit mobil yang terbalik.

“Suaranya sangat kencang, saya dan teman langsung berlari keluar untuk melihat,” jelasnya, kemarin (23/01).

Pada saat itu, dirinya melihat ada dua orang yang keluar dari mobil dan langsung membantu. Beruntung ketika itu ada seorang dokter yang sedang melintas dan langsung dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk mendapatkan perawatan. “Keduanya (korban) langsung dibawa ke Puskesmas selanjutnya saya tidak tau lagi,” sampainya. Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk mellaui Kasat lantas AKP Panehan WS, mengatakan bahwa mobil telah berhasil dievakuasi dan kendaraan langsung dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

“Beruntung dari laporan yang saya terima para korban hanya mengalami luka ringan,” ucapnya.

Melihat kejadian ini yang mana dalam 1 minggu sudah 3 kali mobnas mengalami lakalantas, dirinya menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk bisa selalu berhati-hati ketika mengemudi. Apalagi saat ini Kabupaten Lebong sering diguyur hujan. “Ketika hujan, kondisi jalan menjadi licin dan sangat membahayakan pengguna jalan,” himbaunya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: