Ratusan Perusahaan akan Rayakan Bulan K3

Ratusan Perusahaan akan Rayakan Bulan K3

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi akan merayakan Upacara Bulan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) pada 10 Februari 2020 mendatang di Lapangan Upacara Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pada perayaan ini sebanyak kurang lebih ratusan perusahan ternama di daerah akan mengirimkan sebanyak 10 perwakilan untuk mengikuti upacara tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Ir Sudoto mengatakan, pihaknya akan mulai melangsungkan kegiatan di Bulan K3 dengan melibatkan perusahaan dan serikat pekerja di Bengkulu. Jika selama ini Bulan K3 hanya dilaksanakan oleh masing-masing perusahaan, pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan serentak di Lapangan Upacara Pemerintah Provinsi Bengkulu.

\"Bulan K3 nanti kita akan adakan di Lapangan Upacara Pemprov Bengkulu pada 10 Februari mendatang,\" kata Sudoto pada Rapat Persiapan Bulan K3 di Kantor Disnakertans Provinsi Bengkulu, kemarin (22/1).

Ia menuturkan, tim Disnakertrans Bengkulu telah melakukan rapat bersama puluhan perusahaan di Bengkulu untuk mengecek kesiapan mereka terkait agenda ini. Bahkan ditargetkan akan ada 1.500 karyawan dari ratusan perusahaan di Bengkulu yang akan meyemarakan Bulan K3 di Bengkulu. \"Target kita 100-200 perusahaan bisa mengikuti kegiatan ini,\" tuturnya.

Selain menyemarakkan Bulan K3, pada acara puncak 10 Februari nanti, Gubernur Bengkulu akan menyerahkan penghargaan K3 kepada perusahaan terpilih. Nantinya perusahaan-perusahaan yang mendapatkan penghargaan K3 tingkat provinsi akan diusulkan ke pusat. Untuk bisa diikuti seleksi perusahaan mendapatkan penghargaan K3 nasional.

\"Belum tahu kuotanya berapa tapi ketika ada perusahaan yang mampu menerapkan management zero accident maka kepala daerah dalam hal ini gubernur akan memberikan penghargaan,\" ujarnya.

Meskipun begitu, hingga saat ini pihaknya masih bermusyawarah dengan perusahaan yang ada di Bengkulu untuk menyemarakan Bulan K3 di daerah. Pasalnya kegiatan ini tidak hanya melibatkan pemerintah Provinsi saja, akan tetapi juga melibatkan banyak perusahaan di Bengkulu. \"Kita akan terus berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di Bengkulu, mulai dari kesiapan demi kesukseskan kegiatan ini,\" tutupnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: