Realisasi Dana DAK 2013 Molor

Realisasi Dana DAK 2013 Molor

\"Syaiful-Anwar\"TAIS, BE- Meskipun saat ini untuk anggaran dana alokasi khusus (DAK) sudah ada di Kabupaten Seluma. Namun sejauh ini belum dapat direalisasikan. Karena sampai saat ini belum ada petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari Kemendiknas. Sehingga belum bisa direalisasikan. Karena jika direalisasikan tanpa ada juklaak dan juknisnya maka akan melanggar aturan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma  Syaiful Anwar SPd MPd mengatakan termasuk mengenai petunjuk apakah tahun ini bakal ada pembangunan unit sekolah baru (USB) atau hanya difokuskan untuk rehab sekolah SD, dan SMP saja. “Kami masih menunggu petunjuk dari kementrian dulu, karena hal itu adalah dasar dan landasan untuk dilaksanakan proyek DAK tahun ini,” terang Syaiful Anwar SPd MPd didampingi Kabid Diknas Herman Bakti SE MSi.

Kadispendik Seluma mengatakan untuk tahun ini Dinas Pendidikan mendapatkan dana DAK sebesar Rp Rp 21,6 milliar. Dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki sarana yang ada di SD dan SMP di Kabupaten Seluma. Sementara itu, untuk SMA juga akan mendapatkan dana DAK untuk rehab. “Setelah juklak dan juknisnya keluar, langsung direalisasikan,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: