Sri Sultan HB X Bakal ke Bengkulu

Sri Sultan HB X Bakal ke Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X akan melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu, pada Jumat (17/1). Kunjungan dimaksudkan sebagai kunjungan kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Terkait rencana kedatangan Sri Sultan H Hamengku Buwono X, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, hal ini merupakan dukungan dari Sri Sultan Hamengku Buwono X dan yan juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

\"Tentu kita senang, sebagai masyarakat Bengkulu akan mendapat kunjungan silaturahmi dari beliau tentu akan sambil beliau sebagai tamu di daerah,\" ujar Rohidin.

Sementara itu, tokoh masyarakat Jawa di Provinsi Bengkulu Slamet Riyadi juga mengaku senang atas kunjungan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X juga bersama Kanjeng Ratu Hemas ke Bengkulu tersebut.

\"Malamnya kita ada ramah tamah sekaligus pagelaran wayang kulit dan akan menyerahkan ini seperangkat alat musik tradisional gamelan,\" pungkasnya.

Ia berharap, masyarakat Jawa yang ada di Bengkulu bisa hadir bersama dalam menyambut kehadiran Kanjeng Ratu Hemas dan Sri Sultan Hamengku Buwono X. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: