Bupati Lantik 271 Pejabat

Bupati Lantik 271 Pejabat

17 Diantaranya Pejabat Eselon II

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi melantik 271 pejabat struktural di lingkugan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut dilaksanakan di ruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Senin (6/1) sore.

Dari 271 pejabat yang dilantik tersebut, 17 diantaranya merupakan pejabat eselon II, kemudian sisanya merupakan pejabat eselon III dan IV . Pejabat Eselon II yang dilantik kemarin merupakan hasil dari seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini.

Dalam sambutannya bupati berharap pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan kemarin jangan dikaitkan dengan hal-hal atau dasar-dasar yang lain. Namu murni karena potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh para pejabat yang dilantik yang sebelumnya telah melalui sejumlah tahapan pembahasan antara dirinya bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Rejang Lebong.

\"Dalam menentukan jabatan ini saya selalu melibatkan Baperjakat, jadi bukan kebijakan bupati sendiri,\" tegas bupati.

Terutama untuk pejabat eselon II, menurut bupati murni berdasarkan seleksi JPT Pratama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong serta rekomendasi dari KASN, karena hasil dari JPT Pratama kemarin mereka sampaikan ke KASN. Kemudian menurut bupati, mutasi, rotasi dalam organisasi itu hal yang biasa, dimapan menurut bupati dalam penempatan jabatan ada yang bergeser, hal tersebut lumrah guna kepentingan organisasi untuk lebih baik kedepannya.

Bupati juga mengaku, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Senin sore kemarin merupakan yang terbesar, hal tersebut karena menurut bupati seluruh jabatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sudah diisi semua atau tidak ada yang kosong.

Ia berharap para ASN yang ditempatkan dalam sejumlah jabatan tersebut mempunyai inovasi dan segera melakukan serah terima jabatan dan beradaptasi, jangan menunggu-nunggu untuk serah terima jabatan, karena menurut bupati saat ini yang dituntut adalah kerja keras dan kerja cepat dalam menyongsong revolusi industri 4.0. \"Saya harap nanti para pejabat ini bisa menjadi ASN yang profesional, dan terus meningkatkan kemampuan terutama untuk pejabat eselon III dan IV karena nanti yang akan menjadi pengganti dari pejabat eselon II yang ada saat ini,\" demikian bupati.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: