PDAM Gelar Lomba Hafal Hadis

PDAM Gelar Lomba Hafal Hadis

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu menyelenggarakan lomba menghapal 40 hadis, kemarin. Lomba ini dilaksanakan untuk mewujudkan Kota Bengkulu sebagai kota hadis ini diikuti oleh 17 orang peserta. Dalam sambutannya, Wali Kota Helmi Hansan sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Direktur PDAM Tirta Dharma H Sjobirin Hasan ini. Ia pun minta OPD lainnya juga bisa mengikuti atau mencontoh PDAM.

“OPD lain agar yang seperti ini bisa dicontoh. Hadis itu mengajarkan kejujuran, mengajarkan kasih sayang. Kita jadi termotivasi untuk menghafal hadits kalau ada kegiatan seperti ini,” ucap Helmi.

Menurut Helmi Hasan, harusnya masyarakat Kota Bengkulu bangga dengan pencanangan Bengkulu Kota Hadis yang sudah dilaunching beberapa waktu yang lalu tersebut. “Program ini subuah nama yang merupakan cita-cita kita bersama menuju kebahagiaan yang hakiki,” kata Helmi. Dijelaskan Helmi Hasan, maksud dan tujuan kota hadis ini agar setiap warga muslim di Kota Bengkulu hafal hadits agar masuk surga.

“Menghafal hadis ini maksudnya agar kita masyarakat Kota Bengkulu ini 100 persen masuk surga. Tidak ada yang terpisah. Kalau menghafal Quran mungkin agak berat, maka dimulai dulu dengan hafal 40 hadits dahulu,” jelas Helmi.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, H Sjobirin Hasan mengatakan, program menghafal hadis yang diselenggarakan pihaknya ini sudah dimulai sejak Minggu kemarin dan kedepan acara serupa akan terus dilaksanakan. \"Tidak ada ruginya menggelar acara seperti ini, bahkan memiliki banyak manfaat dibelakang itu semua. Oleh sebab itu, kedepan makin banyak OPD yang melakukan hal serupa,\" tutupnya. Berdasarkan data terhimpun BE, meski tak meraih juara, 8 perserta lainnya juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 500 ribu, sedangkan 3 lainnya gugur di babak penyisihan. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: