Waspadai 10 Penyakit Guru

Waspadai 10 Penyakit Guru

TUBEI, BE - Menjadi seorang guru professional ternyata bukanlah pekerjaan gampang. Untuk dapat menjadi seorang guru professional setidaknya harus menghindari 10 jenis penyakit yang nantinya dapat menjadi penghalang bagi guru untuk menjadi seorang pendidik yang professional.

Sekretaris Komisi I DPRD Lebong, Syahirwanto SSos mengatakan, menjadi guru yang profesional membutuhkan kemauan, kemampuan dan keterampilan yang tinggi dan mau mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk.

Disebutkannya, beberapa penyakit yang kerap mendera para guru sehingga tidak bisa menjadi profesional ini diantaranya adalah mutu amat lemah alias mual. Penyakit ini diyakininya sebagai kualitas guru yang kurang sehingga akan berdampak pada hasil belajar dan mengajar kepada siswa mereka. \"Namun dengan sertifikasi yang dilakukan saat ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Lebong,\" ungkapnya.

Kemudian penyakit kudis alias kurang disiplin. Menurutnya, jika penyakit ini meliputi para guru tentunya akan tertular pada siswa mereka. \"Jika sudah tertular pada pelajar, ini akan semakin membahayakan kualitas pendidikan kita,\" lanjutnya.

Kemudian beberapa penyakit yang juga cukup berbahaya bagi pada guru ini diantaranya adalah kurang terampil alias kram, asal sampaikan materi tapi kurang akurat alias asam urat, tidak bisa computer alias TBC serta penyakit diare alias di kelas anak-anak diremehkan. \"Ini harus benar-benar diwaspadai jika ingin meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Lebong ini.

Dan satu lagi penyakit cukup berbahaya adalah penyakit tipes alias tidak punya selera. Pada penyakit ini biasanya materi pelajaran yang diberikan monoton saja tidak ada inovasi sehingga membuat siswa malas untuk mengikuti pelajara,\" pungkas Syahirwanto.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: