Dewan Harus Peka

Dewan Harus Peka

\"pemimpin\"LEBONG UTARA, BE - Sejatinya anggota DPRD hendaknya mewakili rakyat yang telah memberikan kepercayaan mereka untuk duduk di kursi legislatif. Hanya saja yang dirasakan saat ini justru sebaliknya. Terkesan anggota dewan tidak memiliki kepekaan terhadap rakyat yang mereka wakili.

Salah seorang tokoh masyarakat Lebong Utara, Firdaus Faka mengungkapkan, beberapa contoh kurangnya kepekaan anggota DPRD Lebong terhadap kondisi masyarakat saat ini, diantaranya adalah dengan menganggarkan pembelian mobnas bagi pimpinan DPRD Lebong. Apalagi diketahui saat ini jumlah mobnas yang ada di DPRD Lebong sudah cukup banyak, bahkan beberapa di antara ada yang memiliki lebih dari dua unit mobil dinas.

\"Lebih baik optimalkan mobnas yang sudah ada pada mereka saat ini, dari pada menganggarkan kembali pembelian mobnas baru. Lebih baik anggaran pembelian mobnas ini dialihkan untuk pembangunan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,\" sarannya. Apalagi temuan pemeriksaan BPK RI mengenai kendaraan dinas di DPRD Lebong yang dinilai menimbulkan pemborosan keuangan negara. Hingga saat ini kendaraan tersebut masih belum dikembalikan oleh DPRD Lebong kepada Pemkab Lebong sesuai dengan rekomendasi BPK RI.

\"Hal-hal seperti justru membuat masyarakat antipati terhadap mereka. Apalagi di tengah kondisi masyarakat Lebong yang saat ini masih membutuhkan banyak sentuhan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,\" kata Firdaus.

Dirinya juga mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk cerdas dalam memilih para calon anggota DPRD Lebong dalam Pemilu legislatif tahun 2014 mendatang. \"Mudah-mudahan saja disisa akhir masa jabatan, mereka (DPRD, red) dapat memberikan kebijakan yang jelas terhadap masyarakat yang mereka wakili,\" pungkas Firdaus.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: