Tabligh Akbar Diikuti 5000 Jamaah

Tabligh Akbar Diikuti 5000 Jamaah

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Tabligh akbar yang akan digelar pada 9 Januari mendatang dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang ke-16 ditargetkan diikuti oleh 5000 jamaah.

\"Kita menargetkan 5000 jamaah yang akan mengikuti kegiatan tabligh akbar ini nanti, \" ujar panitia HUT kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam.

Dikatakan Iwan, bahwa sebelumnya tabligh akbar tersebut akan diselenggarakan di area Balai Benih Ikan (BBI) komplek perkantoran. Hanya saja karena kondisi Masjid Agung sudah bisa digunakan, maka kegiatan tersebut di pusatkan di Masjid Agung yang terletak didepan komplek perkantoran Bupati Kepahiang. \"Memang rencana awal di Masjid Agung, tetapi karena saat itu kita melihat masjid tersebut belum memungkinkan untuk dipakai maka kita konsep di sepanjang jalan area BBI dan terakhir kita lihat ternyata masih Masjid Agung sudah bisa digunakan makanya kita kembali ke rencana awal, yakni digelar di Masjid Agung Baitul Hikmah, \" ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Kegiatan Tabligh Akbar, H Lalu syaifuddin SH MH. Menurutnya, dipilihnya masjid Agung Baitul Hikmah sebagai pusat kegiatan tabligh akbar tersebut dikarenakan kondisi masjid tersebut sudah memungkinkan untuk digunakan. \"Pemanfaatan perdana masjid agung akan dijadikan lokasi tabligh akbar dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang ke-16,” ungkap Lalu.

Dimana tabligh akbar tersebut akan diisi oleh Ustad Dad,as Latif dan Qori Syamsuri Firdaus. Bahkan untuk memastikan masjid siap digunakan, panitia tabligh akbar yang meliputi Pemkab Kepahiang, Kemenag dan Kejari Kepahiang sudah melakukan gotong royong pembersihan di halaman masjid tersebut. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: