53 Personel Polri Naik Pangkat

53 Personel Polri Naik Pangkat

CURUP, bengkuluekspress.com - Sebanyak 53 personel kepolisian dari Polres Rejang Lebong dan SPN Bukit Kaba mendapat kado indah tahun 2020. Hal tersebut karena ke-53 personel Polri yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di penghujung tahun 2019 kemarin. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk 42 personel Polres Rejang Lebong dan 11 Personel SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu tersebut dilaksakan pada Selasa (31/12) sore sekitar pukul 17.00 WIB di lapangan hitam SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Kepala SPN Bukit Kaba, Kombes Pol Agus Wibowo SIK dalam sambutannya berharap kepada para anggota Polri yang baru naik pangkat setingkat lebih tinggi tersebut diharapkan bisa meningkatkan profesinalisme mereka dalam melaksanakan tugas khususnya dalam melayani masyarakat.

\"Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, mudah-mudahan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi kepada kita semua untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan Tupoksi Polri,\" sampai Ka SPN yang juga baru menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dalam upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kemarin, ada tradisi unik yang dilakukan yaitu, personel yang mengalami kenaikan pangkat harus disiram termasuk Ka SPN yang baru mengalami kenaikan pangkat dari sebelumnya AKBP menjadi Kombes.

Tradisi siraman tersebut pertama kali dilakukan oleh Ka SPN yang disiram oleh Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM yang hadir dalam kesempatan tersebut kemudian diikuti oleh Kepala PN Curup, Dandim 0409/Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong, Danyon 144/JY, Danyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu. Setelah prosesi siraman terhadap Ka SPN kemudian dilanjutkan dengan prosesi siraman terhadap seluruh personel yang mengalami kenaikan pangkat.

Uniknya lagi, prosesi siraman untuk anggota Bintara yang mengalami kenaikan pangkat sedikit berbeda dengan yang dialami jajaran perwira. Dimana untuk para bintara yang mengalami kenaikan pangkat mereka harus disiram dengan mobil water cannon yang sebelumnya sudah disiapkan.

Di sisi lain, dalam upacara kenaikan pangkat kemarin, selain dihadiri jajaran Polri, juga diikuti oleh jajaran TNI karena dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan apel pengamanan untuk malam tahun baru.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: