Nasdem RL Gelar Yasinan dan Ceramah Agama

Nasdem RL Gelar Yasinan dan Ceramah Agama

Sambut Pergantian Tahun CURUP, bengkuluekspress.com - Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun yaitu dari tahun 2019 ke 2020, DPD Nasdem Rejang Lebong menggelar kegiatan keagamaan yaitu yasinan dan ceramah agama. Kegiatan yasinan dan ceramah agama tersebut dilaksanakan Selasa (31/12) malam di sekretariat DPD Nasdem Rejang Lebong di Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Kota Curup. Kegiatan tersebut dihadiri para pengurus DPD Nasdem Rejang Lebong serta ratusan kader dan simpatisan DPD Nasdem Rejang Lebong.

\"Kegiatan yasinan dan ceramah agama ini kita laksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 2020,\" sampai Ketua Panitia Kegiatan, Sofian Junaidi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPD Nasdem Rejang Lebong, H Suherman SE MM juga mengungkapkan hal yang serupa, dimana menurutnya kegiatan yang dilaksanakan Selasa malam kemarin merupakan kegiatan keagamaan yang dilakukan DPD Nasdem Rejang Lebong sembari menunggu detik-detik pertukaran tahun. \"Kita ucapkan selamat tinggal tahun 2019 dan selamat datang tahun 2020, bila ada kesalahan atau kekeliruan baik yang disengaja atau tidak disengaja selama tahun 2019 ini kita mohon ampun kepada Yang Maha Kuasa,\" sampai Suherman.

Malam pergantian tahun juga menurut Suherman bisa menjadi ajang untuk intropeksi diri dari apa yang dilakukan ditahun 2019 yaitu untuk capaian yang positif maka haris diperhatankan baik secara pribadi, masyarakat maupun partai politik. Evaluasi kekurangan dan kelemahan di organisasi partai saling mengingatkan apa kekurangan dan kelemahan sehingga kedepannya lebih baik lagi. \"Alhamdulillah ditahun 2019 ini, kita dapat mengantarkan tiga Kader kita duduk di DPRD Rejang Lebong, dengan capaian tiga orang tersebut kita masih bisa membuat satu fraksi di DPRD Rejang Lebong dan mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,\" harap Suherman.

Dalam kesempatan tersebut, Suherman juga menyampaikan kepada kader dan simpatisan DPD Nasdem Rejang Lebong yang hadir dalam kesempatan tersebut, bahwa dalam Pilkada 2020 ini, DPD Nasdem Rejang Lebong akan mengusung Kader untuk maju dalam Pilkada Bupati Kabupaten Rejang Lebong yaitu Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong Hj Susilawati SE MM. Susilawati akan berpasangan H Ruswan YS SSos MSi atau yang akrab disapa Wek. Ruswan sendiri merupakan Kader Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang sebelumnya sempat menjadi anggota DPRD Rejang Lebong dan DPRD Provinsi Bengkulu. \"Mari kita sama-sama berjuang untuk memenangkan Kader kita dengan ikhlas dan tulus, Insya Allah dengan ikhlas dan tulus kita menang, dan saya ingatkan kita harus berpolitik santun,\" pesan Suherman.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan, bila nanti Kader Nasdem Rejang Lebong menang dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Rejang Lebong untuk melanjutkan pembangunan seperti yang pernah dilakukan selama kepemimpinannya yaitu dari tahun 2005 sampai 2015. Salah satunya pembangunan infrastruktur yang menyentuh langsung kepada masyarakat terutama petani, karena menurutnya 70 sampai 80 persen masyarakat Rejang Lebong adalah petani. \"Dalam membangun juga kita harus menanyakan kepada rakyat apa yang mereka butuhkan, karena uang rakyat kembali lagi untuk rakyat,\" sampainya.

Selain itu, menurut Suherman bila nanti Kader Nasdem menjadi Bupati Rejang Lebong, maka menurutnya rumah dinas akan terbuka untuk masyarakat. Dengan terbukanya rumah dinas untuk masyarakat maka menurutnya masyarakat akan mudah bertemu dengan pimpinannya karena pimpinan dipilih oleh masyarakat. Kegiatan yasinan dan ceramah agama yang dilaksanakan di DPD Nasdem Rejang Lebong kemarin menghadirkan Ustadz Rozali Hidayatullah yang beberapa tahun lalu memenangkan ajang Pilkadacil yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: