Gub Minta Dukungan Bangun Bengkulu

Gub Minta Dukungan Bangun Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Tahun 2019 telah berlalu, tahun 2020 menjadi harapan baru untuk bersemangat membangun Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah dalam tablig akbar dan doa bersama menyambut tahun 2020 di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (31/12) malam.

“Bukan hanya sekedar dari sisi perjalanan waktu atau waktu absolutnya, akan tetapi lebih kepada waktu yang telah digunakan menjadi membekas dengan peran, kontribusi, tindakan atau amal saleh yang telah dilaksanakan,” kata Rohidin.

Dijelaskannya Rohidin, terpenting dalam memaknai berjalannya waktu terletak pada istiqomah. Walaupun berada pada posisi kecil dan sederhana, istiqomah yang harus diutamakan dengan diiringi kerja keras atau ikhtiar. “Maka dalam masa pembangunan ini selalu saya dengung-dengungkan, saya minta betul support, perhatian dan komitmen kita bersama. Dalam bahasa kebijakan pembangunan kita terjemahkan dalam tetap semangat membangun Bengkulu,” paparnya.

Menurutnya, ada hal penting dalam menyambut tahun 2020. Masukan masyarakat dan semua unsur menjadi penting. Mulai dari capaian kinerja dan pembangunan pemerintah di tahun 2019 yang patut dijaga dan dipelihara. Begitupun hal yang penting lainnya, yang harus dikerjakan pada tahun 2020. “Masukan kepada pemerintah tentu menjadi harapan kami,” tambah Rohidin.

Rohidin menegaskan, fungsi evaluasi dan monitoring menjadi hal penting yang harus dilakukan. Hal ini bertujuan agar tahu kekurangan pemerintah sehingga bisa berupaya memperbaiki dan menyempurnakan sisi yang diperlukan. “Supaya perjalanan waktu berikutnya tahu persis langkah-langkah perbaikan yang harus dilakukan,” tutupnya. Untuk diketahui, tablig akbar ini diisi oleh Ustaz H Rabi\'ul Jayan yang juga Ketua MUI Kabupaten Kepahiang.

Sebelumnya, Wahil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah mengatakan momentum pergantian tahun sebaiknya digunakan untuk introspeksi diri sendiri. \"Kekurangan pada masa lalu diharapkan menjadi pemicu semangat untuk diperbaiki pada tahun mendatang. Dan sebaliknya, hal-hal yang sudah baik pun tidak lantas membuat berpuas diri,\" ungkap Dedy Ermansyah.

Menurutnya, menyambut tahun baru tidak mesti dengan cara berlebihan, dan jangan larut pada hal yang negatif. Ia mengajak momentum awal tahun ini sebagai semangat baru dan diisi dengan hal-hal yang positif.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkuku,Drs Budiman Ismaun mengatakan pergantian tahun bersamaan dengan liburan sekolah hendaknya diisi dengan hal yang positif sehingga tidak bertentangan dengan nilai dan norma agama serta tata tertib di sekolah.

Hendaknya merayakan malam tahun baru itu dimaknai dengan tafakur atau introspeksi diri. \"Ini menjadi titik tolak dalam proses pembelajaran di sekolah dan menumbuhkan nilai-nilai religius agar mempertebal iman serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” singkatnya. (247/151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: